DaerahPolitikprejanglebongRejang Lebong

Sekda Rejang Lebong Himbau Masyarakat Awasi Dana Desa

Rejang Lebong,rafflesianews.commasyarakat diminta berpartisipasi aktif dalam pengawasan Dana Desa (DD) namun jangan asal mengadu harus punya yang jelas kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni.

“Kita minta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi Dana Desa, tetapi juga jangan asal mengadu,” kata Dia menegaskan masyarakat jangan asal mengadu karena sejauh ini pihaknya telah mendapatkan banyak laporan terkait pengelolaan DD, hanya saja laporan yang disampaikan tidak sesuai dengan fakta, menurut dia laporan tersebut disampaikan karena landasan tidak suka terhadap terlapor.

Terkait dengan proses pelaporan indikasi penyimpangan DD, di sampaikan Denni, sebaiknya masyarakat tidak melaporkannya langsung ke pihak Kepolisian, melainkan ke Aparatur Pengawasan Interen Pemerintah (APIP) atau Inspektorat Daerah Rejang Lebong.

“Sesuai dengan Undang-undang permasalahan harus diselesaikan melalui APIP (Aparatur Pengawasan Interent Pemerintah) terlebih dahulu, baru diselesaikan di pihak Kepolisian,” tuturnya

Selain itu pula, dia menambahkan, selama ini dirinya juga meminta pihak Inspektorat maupun pihak Kecamatan untuk pro aktif dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap masing-masing desa agar mengelola DD maupun Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai dengan aturan.

“Kita kan sifatnya hanya melakukan pengawasan dan memberikan pembinaan, jika masih dilakukan juga ada resiko, untuk itu kita minta kepada pihak desa agar melakukan pengelolaan sesuai aturan, jangan bermain-main lagi dengan itu,” Ungkapnya (Bd)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close