.DaerahRejang Lebong

Sejak 2018, Pemkab Telah Lakukan Bintal untuk 600 Pemuda

REJANG LEBONG rafflesianews.com – Beragam program diluncurkan Pemkab Rejang Lebong dalam rangka mendukung terwujudnya Kota Religius. Salah satunya adalah kegiatan Pembinaan Mental dan Spiritual (Bintal) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rejang Lebong Soni Noprizal menuturkan, pada 2018 kemarin pemda telah memberikan Bintal kepada 600 remaja.

“Sejak kita laksanakan pada 2018 kemarin, kita sudah melakukan Bintal sebanyak 600 pemuda, yang merata di 15 kecamatan,” ujar Soni, ditemui MCRL di kantornya, Kamis (24/1/2019).

Dalam kegiatan Bintal ini, terang Soni, Bagian Kesra bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Kejaksaan dan Kepolisian.

“Dari pihak Kejaksaan misalnya, mereka melakukan penyuluhan hukum. Kalau dari Kepolisian, mereka biasanya memberikan pemahaman tentang IT,” kata Soni.

Melalui kegiatan ini Pemkab Rejang Lebong menargetkan ada pembangunan mental dan spiritual terhadap masyarakat, khususlnya kalangan remaja yang masih sangat rentan terjerumus ke dalam hal negatif. (MC FRANKY/rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close