Headline NewsKota Bengkulu

Sarana Olahraga Dibangun, Gubernur Rohidin Dorong Prestasi Bengkulu

Bengkulu, raffkesianews.com – Stadion Semarak Bengkulu serta Gedung Pemuda dan Olahraga di Sawah Lebar Kota Bengkulu direhab tahun 2019 lalu. Rehab fasilitas dan kawasan olahraga tersebut melalui dana CSR dan APBD. Saat itu, pembangunannya disiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X tahun 2019.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pembukaan pertandingan sepak bola Trofeo U-40 menegaskan, pembangunan sarana olahraga diharapkan dapat mendorong prestasi olahraga Bengkulu.

“Pemerintah jangan berorientasi pada pendapatan saja, tapi bagaimana sarana yang dibangun ini bisa termanfaatkan dan dikelola secara produktif,” lugas Gubernur Rohidin, Jumat sore (24 Juli 2020).

Rohidin pun melemparkan gagasan, agar pengelolaan kawasan dan sarana olahraga di tempat itu bisa dilakukan oleh manajemen PS Bengkulu.

“Pak wagub bisa mengkomandoi ini, agar ‘feel’ olahraganya terasa kemudian kegiatan berolahraga di kawasan ini bisa hidup,” ujarnya dengan menambahkan supaya dicari formulasinya secara tepat.

Menurut Rohidin, olahraga selain menyehatkan, bisa menjadi hiburan, menyatukan dan juga mengukir prestasi. Perhelatan pertandingan sepak bola U-40 saat itu juga diharapkan menjadi triger kegiatan produktif dengan mengadaptasi protokol kesehatan aman Covid-19.

“Meski dengan pembatasan penonton dan skema pertandingan yang diatur sedemikian rupa, tentu ini menjadi pemacu semangat kita bersama untuk mengukir prestasi,” ucap gubernur.

Dalam kesempatan itu, hadir pemain sepak bola legenda Jalal Jalil. Mantan pesepak bola itu berharap atlet Bengkulu tekun berlatih dan bisa meraih prestasi di PON Papua tahun depan.

“Semangat untuk atlet Bengkulu, semoga bisa tunjukkan prestasi terbaik di Pon Papua 2021, kita bisa. Bravo Bengkulu,” kata Jalal Jalil.

Pertandingan sepak bola U-40 di Bengkulu sebagai ajang silaturahmi pemain legenda dan penyemangat prestasi olah raga sepak bola Begkulu. Di stadiun bernuansa merah putih itu, ada 7 club yang bertanding. Mereka adalah Bengkulu Old Star FC, Indonesia Legend Bengkulu Old Star, Old Star Mural, Sorlangun Old Star, Kepahiang Old Star, dan Bengkulu Selatan Old Star.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close