Headline NewsKota Bengkulu

Sambangi Warga Positif COVID-19, Gubernur Tegaskan Jangan Kucilkan Pasien

Bengkulu, rafflesianews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi rumah warga positif COVID-19 . Ia datang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar tidak menjauhi atau mengucilkan pasien selama masa isolasi mandiri di rumah.

Didampingi tenaga medis dan RT setempat, Gubernur Rohidin sempat ‘ngobrol’ melalui sambungan telepon dari depan pagar rumah pasien. “Kami mau ngasih suport aja. Mau meyakinkan publik yang memiliki pemahaman berdeba. Jadi ibu tidak usah hawatir, tenang, jangan panik, jangan merasa disisihkan,” kutipan percakapan Gubernur Rohidin bersama pasien yang diketahui merupakan seorang ibu dan anak yang diduga terpapar suaminya. Sang suami sendiri saat ini dirawat di Rumah Sakit M. Yunus. Kondisi baik dan sehat.

Kami datang ke sini, kata Gubernur Rohidin masih dalam percakapan dengan pasien, untuk meluruskan pemahaman kepada publik. Bahwa pasien postif COVID-19 ini dalam kondisi fisik yang sehat. Sehinga bisa merawat mandiri dengan cara isolasi di rumah dengan pantauan tenaga medis.

“Agar publik tahu. Gubernur saja datang tak masalah. Jadi intinya itu. Sehat-sehat ya buk dengan anak-anak. Ini pak RT juga bersama kami di sini,” kata Rohidin menjelaskan kepada pasien.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close