DaerahSeluma

Rosjonsyah Silaturahmi Dengan Masyarakat Kelurahan Lubuk Lintang Seluma

Seluma, rafflesianews.com – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah silaturahmi di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Pasar Tais Kabupaten Seluma, Minggu (6/10/2020) dikediaman Bapak Yulian. Hadir dalam kegiatan ini, ketua tim keluarga, tim pemenangan R2 dan tokoh masyarakat setempat.

Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah  memperkenalkan diri kepada masyarakat. Beliau juga memaparkan capaian program selama menjadi Bupati Lebong dua periode, salah satunya merupakan sistem digitalisasi yang modern yaitu E Command Center.

Rosjonsyah juga mengungkapkan, bahwa pada kepemimpinannya selau meraih Predikat WTP. Pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik,  jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix.

Untuk menyejahterakan masyarakat, Rosjon membuat Perda Hukum Tanah Adat, hutan TNKS 10 ribu lebih hektar untuk dikelola masyarakat. Di sektor pertanian, Produksi beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional.  Kemudian, di bidang pendidikan, Rosjonsyah membiayai siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, IPB, UNIB bahkan hingga doktor. Di Lebong, Rosjonsyah sukses membangun empat ribu rumah dengan sanitasi yang baik, listrik subsidi, sehingga tidak ada rumah yang tidak layak huni.

“16 program unggulan 94 persen terealisasi. Sudah 150 orang siswa berprestasi dan kurang mampu kami sekolahkan. Empat ribu rumah kami bangun dengan sanitasi yang bagus dan listrik subsidi, jadi tidak ada rumah tak layak huni di Lebong. Infrastruktur jalan bagus semua. Masa Pandemi Covid ini, Lebong hingga sekarang zona hijau, Lebong satu-satunya kabupaten yang tidak dipangkas anggarannya sehingga pembangunan tetap berlanjut”, papar Rosjon.

Selanjutnya, saya masih bupati aktif sampai 2021, sekarang cuti hingga Desember.

Kalo cuma ambil wakil bupati saja, cukup sudah jadi bupati dua periode. Walaupun wakil,  misi sama
Harapan kita seluma lebih maju
Mudah2an bekal pengalaman 2 periode jadi bupati

Ukuran calon kepala daerah visi misi, kalo meleset janji berdosa

Saya berharap, tetaplah nomor 2, rejang urusan aku, jangan sampe semaku tidak menang, kalo ada orang kita ngapain yang lain

Kalo ingin maju, katakanlah sesungguhnya dengan pilihan terbaik.

Sementara itu Yulian , warga setempat mengatakan”Pak Rohidin orang asli Semaku, istri Pak Rosjonsyah dari seluma, jadi orang kita nian. Mereka berdua sama-sama putera daerah, untuk itu kewajiban kita semua menjunjung mereka memimpin Bengkulu”.

Disisi lain, Al Fajri berharap agar Rosjonsyah dengan keberhasilan dua periode membangun Lebong, bukan cuma menjadi ban serep saja.

“Dengan kemampuan wakil gubernur yang berhasil membangun di Lebong selama dua periode, kami berharap, jangan sampe jadi wakil cuma ban serep saja”, tutur Al Fajri.

Menanggapi hal tersebut, Rosjonsyah menegaskan, bahwa ia sudah komitmen dengan Pak Rohidin untuk menyatukan visi misi terkait kebijakan,  menset untuk menata birokrasi, SDM yang cerdas, serta menyusun kerangka pembangunan infrastruktur yang jelas.

“Pada dasarnya fungsi wakil sebatas pengawasan, namun saya tidak akan diam saja. Saya akan tetap aktif turut mengambil kebijakan dan akan mengantarkan Pak Rohidin membawa perubahan Bengkulu” tambah Rosjon.

Selanjutnya, Rosjonsyah minta doa restu dan dukungan untuk mendampingi Rohidin sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021 -2024. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close