DaerahSeluma

Rosjonsyah Silaturahmi di Desa Padang Kuas. Selia Nawaroh: Kami siap mendukung kembali pasangan Rohidin-Rosjonsyah

Seluma, rafflesianews.com – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah silaturahmi di Desa Padang Kuas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Senin (5/10/2020). Rosjonsyah mengatakan hidup ini adalah jalan utama bagi masyarakat, karena sentral utama yaitu jalan.

Kegiatan ini dihadiri ketua tim keluarga, ketua tim pemenangan Rohidin-Rosjonsyah Desa Padang Kuas Selia Nawaroh, Dan warga sekitarnya.

Selia Nawaroh mengatakan pemimpin seperti Rohidin-Rosjonsyah wajib untuk bisa mengrahkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Kami siap mendukung kembali pasangan Rohidin-Rosjonsyah untuk memimpin pembangunan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah  memperkenalkan diri dan memaparkan capaian program selama menjadi Bupati Lebong dua periode, salah satunya merupakan sistem digitalisasi yang modern dan pada kepemimpinannya, selain meraih Predikat WTP, jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix.

“Sentral utama ekonomi adalah jalan, kalau jalan disini rusak jadi bagaimana mau jalan perekonomian disini,” tegasnya.

Disini Rosjonsyah juga mengatakan bahwa hasil pertanian produktif, beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional  pada masa pandemi. Membuat Perda Hukum Tanah Adat  hutan TNKS 10 ribu lebih hektar untuk dikelola masyarakat. Membiayai siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, IPB, UNIB bahkan hingga doktor, dll. Di Lebong sendiri tidak ada rumah yang tidak layak huni.

“16 program unggulan 94 persen terealisasi. Sudah 150 orang siswa berprestasi dan kurang mampu kami sekolahkan. Empat ribu rumah kami bangun dengan sanitasi yang baik dan listrik subsidi, jadi tidak ada rumah tak layak huni di Lebong. Infrastruktur jalan bagus, pada masa Pandemi Covid, Kabupaten Lebong hingga sekarang masih berada di zona hijau, Lebong satu-satunya kabupaten yang tidak dipangkas anggarannya sehingga pembangunan tetap berlanjut,” jelas Bupati Lebong dua Priode ini.

Selanjutnya, Rosjonsyah menegaskan bahwa dimasa kepemimpinanya, selalu membuktikan bahwa program yang dicanangkan sukses terealisasi.

“Jadi pemimpin tak harus banyak bicara dan janji semata, yang harus dilakukan terus kerja dan bukti yang penting. Program yang sudah saya laksanakan dapat dituangkan di Provinsi Bengkulu. Kita harus mengikuti perkembangan jaman, di Lebong sudah ada program dengan sistem digitalisasi yang modern, yaitu E Command Center,” pungkasnya.

Selanjutnya, Rosjonsyah minta doa restu dan dukungan untuk mendampingi Rohidin sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021 -2024. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close