DaerahKota BengkuluPendidikan

Rohidin : Cermat Dan Teliti Rahasia Kesuksesan

Bengkulu, rafflesianews.com – Seseorang itu tidaklah cukup dengan kepintaran saja untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya, tapi juga harus cermat dan teliti dalam memanfaatkan waktu dan melihat sesuatu kesempatan. Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam acara pembukaan Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat SLTA se-Provinsi Bengkulu, di salah satu hotel kota Bengkulu, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, setiap orang bisa saja sama dalam tingkat kecerdasannya, namun beda dalam tingkat kecermatan dan ketelitiannya. Kecermatan itu  menjadi hal penentu untuk menjadi pemenang,” sampai Rohidin Mersyah.

Lebih jauh diungkapkannya, dari setiap zaman itu ada problem masalah dan tantangan serta rintangannya, namun seorang yang tangguh dan dapat membaca peluang itulah yang dapat meraih kesuksesannya.

Dirinya mencontohkan, begitu sulit dan beratnya tantangan orang-orang zaman dahulu dalam menimba ilmu, namun ketangguhan dan kesabaran yang dimiliki seseorang itulah yang akan menjadikanya pemenang, hingga berhasil meraih sukses dalam hidupnya.

“Kami dulu untuk sekolah dari Bengkulu Selatan (Manna) menuju ke kota Bengkulu, harus berjalan kaki dengan memakan waktu berminggu-minggu. Terseleksi sendiri orang yang ingin sekolah tersebut, yaitu orang-orang yang tangguh dan mampu membaca peluang” ungkap salah satu putra terbaik Provinsi Bengkulu ini.

Dengan begitu, dirinya berharap anak-anak zaman sekarang dengan kemudahan fasilitas serta kemajuan tekhnologi, dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih kesuksesan dalam belajar maupun dalam mencari kehidupannya. (mcprov/isp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close