.AdvertorialDaerahHeadline NewsKota BengkuluNasionalOlahragaPendidikan

Resmikan Porprov Bengkulu Ke IX, Plt Gub : Ciptakan Kompetisi Sehat

Bengkulu, rafflesianews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu ke IX Tahun 2018 yang diikuti 1450 Atlet se-Provinsi Bengkulu, Selasa (1/5/2018) di Stadion Semarak Kota Bengkulu sekira Pukul 15.00 WIB.

Selain dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, acara yang akan diselenggarakan dari tanggal 1-6 mei 2018 ini juga dihadiri perwakilan KONI  pusat jend.purn.Suwarno, Anggota DPD RI Ahmat kanedi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd,, ketua KONI  provinsi bengkulu Mufran  imron, pj walikota  Budiman ismaun, Unsur OPD  pemerintahan Kota dan provinsi bengkulu, Forkompinda Provinsi Bengkulu, Atlet se-Provinsi Bengkulu, para wasit dan juri, serta tamu undangan lainnya.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menyampaikan sambutan

“Semoga ini dapat menjadi tonggak kebangkitan olahraga di Provinsi Bengkulu, kita bersama mengharapkan adanya kompetisi yang sehat agar dapat menciptakan pemenang yang layak untuk mewakili Bengkulu dalam ajang yang lebih besar lainnya” kata Rohidin dalam sambutannya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang unjuk prestasi bagi para Atlet dan para pemuda serta pemudi yang berprestasi di bidang olahraga.

“Temukan bibit-bibit hebat di seluruh cabang olahraga agar kita siap dan berhasil meraih prestasi yang gemilang dalam pekan olahraga se-Sumatera tahun 2019 dan PON 2020 mendatang,” kata Rohidin.

Sementara perwakilan KONI  pusat, jend purn Suwarno mengatakan, Porprov ini merupakan ajang pembuktian diri untuk menjadi yang terbaik namun mesti menjunjung tinggi  sportifitas.

“Selain itu ini dapat menjadi media menyambut Porwil dan PON. saya harap semua  peserta dapat  mewujudkan prestasi dengan disiplin dan sportif agar prestasi tersebut  benar-benar  terasa,” tegas Suwarno.

Dari pantauan, Porprov ke IX 2018 yang diikuti 1450 Atlet se- provinsi bengkulu untuk 14 Cabang olahraga dan 115 nomor pertandingan dirangkai dengan Upacara pengibaran bendera, Tari, Antraksi Karate,  pencak silat, Longmarch  Atlet porprov  dari 10 kabupaten  se- provinsi bengkulu. (isp/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close