Bengkulu TengahDaerah

Resmi Tersangka Oknum Komisioner KPU Benteng Korupsi BOP

Benteng Rafflesianews.com – bertamba Satu lagi tersangka kasus korupsi dana APBN 2014, Bantuan Oprasional (BOP) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), resmi ditetapkan oleh pihak Polres Bengkulu Utara, Selasa (28/11/2017).

Oknum perempuan ini berinisial MHN ketika itu menjabat dua PKBM fiktif yaitu PKBM Sebakul dan Ria Muslima.

“Satu lagi, tersangka yang kita periksa Selasa (28/11/2017), oknum komisioner KPU Benteng,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri didampingi Kanit Tipikor, Ipda Donald Sianturi,

Jufri mengatakan, prosesnya sama seperti tersangka yang lain langsung dilakukan penahanan. Dia juga terbukti menikmati dana tersebut namun tidak melakukan kegiatan PKBM atau tanpa murid.

“Statusnya resmi tersangka,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggaran Rp 1.3 miliar dikorupsi oleh para tersangka dengan cara mendirikan PKBM fiktif. Ditafsir kerugian negara kasus tersebut senilai Rp 600 juta. Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Benteng, kabid dan kasi pada 2014 lalu telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, mereka memotong dana 30 persen dalam setiap kegiatan.

Dengan demikian, total 24 PKBM fiktif penikmat dana dari Rp 18 juta hingga Rp 32 juta telah diproses penyidikannya oleh pihak kepolisian dan menetapkan 21 Kepala PKBM tersebut sebagai tersangka.[SRI]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close