AdvertorialBengkulu SelatanP.Bengkulu SelatanPolitik

Reses DPRD BS Dapil III Realisasikan Usulan Warga

Bengkulu Selatan, rafflesianews.com – Dalam rangka mendengar aspirasi warga didaerah mata pilihnya, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dari Dapil III (Desa Tanjung Menang, Desa Bumi Baru, Desa Banding Agung, dan Desa Padang Siring) Kecamatan Seginim, H.Dahun Rosyadi menggelar reses di desa Bumi Baru, Kamis (01/03/2018).

Dalam reses  Kades Bumi Baru, Tirsan melalui Sekdes Yupiko Anggario mewakili warga desanya mengusulkan agar pembangunan drainase dapat dilanjutkan. pasalnya, ini dapat memperlancar aliran air ketika hujan.

“Kami harap kepada bapak Dahrun memperjuangkan pembangunan drainase mulai dari simpang sekolah SD 30 sampai simpang tiga Desa Tanjung Menang,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Dahun mengatakan, usulan warga  tentang drainase sepanjang 300 M sudah terealisasi dengan dana Rp.170 Juta,

“Sebetulnya belum penting sekali tapi masih kita realisasikan,” ungkap Dahun.

Disampaikan Dahun, yang paling urgen dalam pembangunan di Dapilnya yakni pembangunan pagar sekolah. hal ini lantaran banyak ternak yang masuk ke lingkungan sekolah sehingga dapat mengganggu proses belajar mengajar.

“Bagaimanapun pendidikan sangatlah penting. Anak-anak sekolah itu untuk belajar, bukan menghabiskan waktu jam belajar dengan membersihkan kotoran hewan seperti sapi, kerbau, kambing. Jadi sekolah itu harus ada pagar,” ujarnya.

Selain itu Dahun meminta agar guru sekolah dan orang tua menuntun anak untuk menjauhi narkoba.

“Peran orang tua dan guru sangat penting dalam hal ini. karena itu didik anak sejak dini agar dapat menjauhi narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu,(leni/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close