AdvertorialKota Bengkulu

Rencana Kenaikan Tipe Polda, Rohidin : Semoga Bengkulu Tetap Aman

Bengkulu, RafflesiaNews.Com – Recana Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menaikkan status Polda Bengkulu menjadi tipe A, disambut positif oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Dalam hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA berharap Bengkulu tetap aman dan lebih lebih aman.

Sebelumnya, Beliau menjelaskan Pemprov akan senantiasa terus mendorong Polda Bengkulu menjadi tipe-A.  “Kita sudah memberikan support dalam bentuk dukungan untuk langkah tersebut,” ujar Rohidin (04/07/18).

Beberapa hal yang dilakukan yakni mendorong pengembangan sarana prasaran perkantoran Polda Bengkulu, dan saat ini Polda Bengkulu sudah mulai memperluas area perkantoran. Sehingga semua fasilitas untuk mendukung keamanan bisa lebih terjamin.

“Naik kelas ini sangat bagus. Harus didukung,” tambahnya. Dengan naik kelas Polda Bengkulu itu, Rohidin berharap Bengkulu tetap aman. Jangan sampai naik kelas tipe A justru tingkat keamanan malah berkurang. Mengingat Bengkulu selama ini untuk tingkat kejahatan masih bisa dikendalikan oleh penegak hukum.

“Bengkulu ini sudah aman, jadi harus terus dijaga,” terang Rohidin.

“Dalam perubahan statusnya menjadi tipe A nantinya, maka Polda Bengkulu akan dipimpin oleh kapolda berpangkat bintang 2. Rohidin juga berharap peningkatan status juga bisa lebih menguatkan sinergitas antar pemerintahan.  “Sinergitas antar pemerintaan bisa terus ditingkatkan,” tandasnya.(Adv/ri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close