Kampus IAIN

Rektor IAIN Bengkulu, Resmi tutup PBAK 2018

BENGKULU, Rafflesianews  – Penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu berlangsung secara meriah. Kegiatan yang ditutup oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr.H. Sirajuddin M, M.Ag., MH ditandai dengan pelepasan balon udara serta aksi bersalaman oleh 2.254 Mahasiswa Baru kepada seluruh panitia Penyelenggara PBAK 2018. Penutupan dilaksanakan di Halaman Rektorat IAIN Bengkulu. Kamis (30/8).

Setelah PBAK 2018 ini berakhir secara langsung keseluruh Calon Mahasiswa Baru (camaba) IAIN Bengkulu telah resmi menyandang sebagai Mahasiswa IAIN Bengkulu. dari rangkaian kegiatan PBAK yang telah di jalani mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2018 berjalan dengan baik dan juga lancar. Rektor berharap untuk seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu termasuk mahasiswa yang baru saja menjalani PBAK 2018 untuk dapat menjaga nama baik almamater serta teruslah meraih prestasi baik akademik maupun non akademik agar dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

“Sebagai generasi muda tugas mahasiswa adalah untuk menjaga kedamaian negara dengan baik, serta dapat mensinergikan dan menjaga hubungan antara keberagaman dengan kenegaraan agar terciptanya suatu negara yang damai dan juga sejahtera”, ujar Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH selaku Rektor IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya pada Penutupan PBAK 2018
Selanjutnya beliau juga menyampaikan untuk seluruh mahasiswa baru agar tetap mematuhi peraturan yang telah diterapkan di IAIN Bengkulu. mengasah kemampuan tidak hanya dibidang akademik akan tetapi non akademik juga dikembangkan, tetapi tugas pokok sebagai mahasiswa jangan sampai lalai atau bahkan ditinggalkan.

Pada penutupan PBAK 2018 turut hadir mendampingi Rektor yakni Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan serta tamu undangan. Sesaat setelah penyampaian sambutan Rektor IAIN Bengkulu, kegiatan ini secara resmi ditutup ditandai dengan pelepasan balon udara yang menyimbolkan untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin seperti terbangnya balon udara yang dilepas pada saat Penutupan PBAK 2018.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close