.DaerahKota BengkuluOlahraga

Rejang Lebong Tuan Rumah Porprov Ke-X

BENGKULU, rafflesianews.com – Rejang Lebong resmi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu ke-X 2020 mendatang. Hal itu dipastikan setelah penyerahan bendera Porprov dari Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron kepada Ketua Umum KONI Kabupaten RL Adrian Wahyudi pada saat penutupan Porprov IX Bengkulu, Minggu (6/5/2018) di Stadion Semarak Sawah Lebar.

“Setelah kita melihat kesiapan yang dimiliki oleh 9 kabupaten, hanya kabupaten RL yang memang sudah mempersiapkan diri. Dan berdasarkan hasil kesepakatan dengan KONI Kabupaten/Kota, maka diputuskan bahwa Porprov 2020 dihelat di Kabupaten RL,” ujar Mufron.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten RL mengatakan, KONI Kabupaten RL sudah berkoordinasi dengan Pemkab RL dan DPRD RL terkait kesiapan RL sebagai tuan rumah.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggara yang sukses untuk Porprov 2020 mendatang. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin baik dari anggaran dan kesiapan venue untuk menunjang event tersebut,” ungkapnya.

Diketahui berdasarkan perolehan akhir peraih medali Porprov IX 2020, Kota berhasil meraih juara umum dengan perolehan 61 medali emas, 23 perak dan 19 perunggu. Sementara Kabupaten RL di peringkat kedua dengan 21 emas, 23 perak dan 23 perunggu. Untuk posisi ketiga ada kabupaten Benteng dengan 11 emas, 20 perak, dan 19 perunggu. (isp)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close