.advkotaBengkuluKota BengkuluP.Kota Bengkulu

Rangkaian HUT ke-299, Pemkot Ziarah Makam Pahlawan

5 Makam Mantan Walikota Bengkulu

BENGKULU, rafflesianews.com – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dan jajaran melakukan ziarah ke 5 makam mantan Walikota Bengkulu, Kamis (15/3).

Unsur FKPD yang mengikuti ziarah

Titik pertama ziarah adalah di makam Alm. H. Hasan Basri (Walikota Periode 1960-1965) di Makam Pahlawan Balai Buntar, kemudian ke makam Alm. H. Sulaiman Effendi Mantan Walikota Bengkulu (periode 1985-1995) di pemakaman umum (TPU) Pekan Sabtu. Makam Alm. H. Syaffiudin AR Mantan Walikota Bengkulu (periode 1980-1985) di pemakaman umum (TPU) Padang Dedok. Makam Alm. H. Salim Karim Mantan Walikota Bengkulu (periode 1965-1970) di pemakaman pribadi Penggantungan Kelurahan Kampung Bali. Terakhir, Penjabat Walikota Ziarah ke Alm. H. Ahmad Rusli Mantan Walikota Bengkulu (1990-1992) di pemakaman umum (TPU) Pangeran Sentot Alibasyah.

Penyerahan bingkisan kepada keluarga Mantan Walikota Bengkulu

Dalam Ziarah dan Tabur Bunga tersebut, Penjabat Walikota Budiman ismaun menyerahkan bingkisan secara langsung kepada keluarga Almarhum.

“Kewajiban Pemerintah Kota yakni menjaga silahturahmi dengan keluarga Almarhum, semoga amal baik almarhum dapat di terima di sisi Allah SWT”, Pesan Penjabat Walikota.

Di samping itu, ziarah ini bertujuan untuk mengenang pemimpin yang telah mendahului kita.

“Mereka adalah pemimpin yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan yang telah kita rasakan saat ini,” tutup Budiman.

Turut mengikuti kegiatan ini, unsur FKPD, Sekretaris Daerah Kota, pejabat eselon II dan III, Tim penggerak PKK, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta undangan lainnya. (nova/mckota/adv)

Penjabat Walikota Budiman Ismaun saat tabur bunga ke makam Mantan Walikota Bengkulu
Sekda Kota Bengkulu, Marjon saat tabur bunga di makam Mantan Walikota Bengkulu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close