Headline NewsKota Bengkulu

Rakor Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Gubernur Rohidin Satukan Pikiran Lawan Covid-19

Bengkulu, rafflesianews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi dengan jajaran Tokoh Masyarakat Adat dan Agama.

Pertemuan ini adalah salah satu upaya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk menyatukan pemikiran dalam menangani Pandemi Covid-19 di Wilayah Bengkulu, Jum’at (10/04/2020).

Gubernur Bengkulu, menyampaikan bahwa pihaknya menggelar pertemuan ini untuk menyatukan pemikiran masyarakat secara luas di lintas Tokoh AdatĀ  dan Agama di Provinsi Bengkulu.

“Rapat ini menyatukan kekuatan pemikiran dan kebersamaan dalam menangani Covid 19 di Bengkulu. Peserta dalam rapat ini adalah simpul masyarakat, sehingga komunikasi akan mudah diceran dengan baik,” kata Rohidin Mersyah.

Kemudian, Gubernur menyampaikan walaupun saat ini Bengkulu sudah ditetapkan sebagai zona merah, kondisi sosial ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah kondisi Bengkulu masih kondusif dan aman serta Stabil baik di kesehatan, sosial, ekonomi dan pembangunan masih berjalan dengan semestinya, walaupun dalam kondisi zona merah secara nasional,” lanjut Rohidin.

Sementara, Ketua Balai Musyawarah Adat S Effendi mengajakĀ  semua masyarakat supaya menaati Prosedur Tetap (Protap).

“Mari kita semua untuk menaati Protap, bagi saya, melarang anak dan cucu saya keluar rumah adalah salah satu caranya,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini dihadiri oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Balai Musyawarah Adat (BMA)dan beserta jajaran lainnya (tim).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close