Headline NewsKota BengkuluPolitik

Putusan Hakim Banding Hukuman RM Naik, 12 Bulan Menjadi 9 Tahun

redaksi rafflesianews.com 28 Maret 2018

BENGKULU,rafflesianews.com – Nasi sudah jadi bubur, Meskipun upaya RM untuk meringankan hukuman yang sebelumnya di putuskan oleh majlis hakim 8 tahun penjara, Namun setelah menghadapi proses banding yang di ajukan oleh Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti dan istrinya Lili Martiani Maddari ke Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu, ternyata putusan hakim Banding pada Rabu pagi (28/3/18) sekitar pukul 9.30 wib naik 1 tahun sehingga menjadi 9 tahun hukuman penjara.

Dari pantauan RN di pengadilan di bacakan oleh Majelis hakim A Dachrowi SA SH MH didampingi hakim anggota Ratna Mintarsih SH MH dan Sudirman Sitepu SH M.Hum memutuskan memperbaiki putusan PN Bengkulu. Berdasarkan keputusan bahwa Majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama 9 tahun dan denda Rp 400 juta subsidair 2 bulan.

Selain itu Mantan orang nomor satu di provinsi Bengkulu non aktip ini hak politiknya dicabut oleh majlis hakim selama 5 tahun.

“Menjatuhkan pidana penjara selama 9 tahun dan denda Rp 400 juta subsidair 2 bulan penjara terhadap kedua terdakwa seperti yang disebut diatas,” Terang Hakim Ketua Dachrowi saat membacakan putusan banding yang disaksikan puluhan para pengunjung yang yang melihat proses sedang putusan termasuk media massa.

Di ketahui sidang putusan banding ini dilakukan di ruang Wirjono PT Bengkulu. Eronisnya selama proses sidang putusan terhadap RM dan nyonya Lily maddari ini tanpa di dampingi pengacara, Namun hanya terlihat menyaksikan sidang sidang hanya di hadiri keluarganya.

Saat di konfirmasih wartawan ke salah satu stap di pengadilan tinggi PT banding mengatakan, Sidang banding memang tidak perlu lagi untuk di dampingi kuasa hukum, karena sidang nya bukan mengajukan pertanyaan kepada yang bersangkutan.

“Ini karena sidang banding ditingkat PT tidak mengharuskan dihadiri kuasa hukum atau terdakwa. Hanya berkas saja yang di bacakan berdasarkan keputusan hakim.”Ungkap salah satu stap pengadilan demikian (pahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close