AdvertorialadvkotaBengkuluKota Bengkulu

PUPR Kota Targetkan Tak Ada Jalan Berlobang

2017, Dibangun Lebih 2.000 Jalan

Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi

BENGKULU, rafflesianews.com – Kendati program pemerintah 1.000 jalan mulus telah over target, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu terus melanjutkan program peningkatan kualitas jalan di Kota Bengkulu.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi M.Si, jalan mulus yang diharapkan masyarakat Bengkulu mencapai 2000 jalan yang dikerjakan tahun 2017 lalu. Untuk tahun ini sebanyak 200 link jalan akan dibangun dari dana APBD kota sebesar Rp 173 Miliar.

“Sejak tahun lalu memang pembangunan jalan sudah over target. Namun di tahun ini kita akan tetap membangun sebanyak 200 link jalan pemukiman warga dua diantaranya pelebaran Jalan Zainal Arifin Dusun Besar dan Jalan Timur Indah. Sebab pemerintah kota ingin mewujudkan jalan mulus dan tidak ada yang berlubang lagi,” jelasnya.

Selain itu, Dinas PUPR Kota masih menerima usulan perbaikan dan peningkatan jalan yang ada di Kota Bengkulu. Sebab Pemkot sudah menargetkan 2018 mendatang tidak ada lagi jalan rusak.

“Dengan program ini maka urat nadi Kota Bengkulu saling tersambung,” pukas pria yang akrab disapa Andi ini.

Menurutnya, permintaan masyarakat dan DPRD kota terkait memperbaiki pemeliharaan jalan kota sudah dilakukan oleh Dinas PU kota secara komitmen, ini bisa dilihat dibeberapa titik jalan kota.

“Jadi ketika ada kerusakan jalan yang butuh perbaikan sifatnya pemeliharaan saja, silakan lapor ke Dinas PU kota. Nanti petugas kita akan cek lapangan dengan melihat kondisinya. Jika jalannya yang kita lihat cukup parah, maka kita anggarkan ditahun mendatang,” demikian Syafriandi. (ln/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close