DaerahRejang Lebong

PT Taspen Persero Gelar Sosialisasi Ketaspenan 

Rejang Lebong rafflesianews.com – PT. Taspen Persero Bengkulu bersama Bank Mandiri Taspen Graha Curup dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Rejang Lebong, Kamis pagi, 21 Februari 2019, menggelar Sosialisasi Ketaspenan Tentang Hak dan Kewajiban Yang Harus Diketahui Oleh Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara di Lingkup Pemerintahan Kab. Rejang Lebong.

Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung Pola tersebut dibuka oleh Asisten II Setdakab. Rejang Lebong, Zulkarnain, didampingi oleh Kepala PT. Taspen cabang Bengkulu, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Graha Curup, Kasup Kesejahteraan Pegawai, BKP-SDM Kab. Rejang Lebong, serta dihadiri oleh para peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya Asisten II, Zulkarnain mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan program-program PT Taspen kepada ASN yang memasuki masa pensiun. ASN yang memasuki masa pensium wajib mengetahui apa saja program yang dikelolah oleh PT. Taspen tersebut.

Untuk program yang dikelolah oleh PT. Taspen, lanjut Zulkarnain, terdiri dari Program Tabungan Hari Tua, Program ASN Yang Berhak Mendapatkan Pensiun, Program Manfaat Jaminan Kecelakaan (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan Pensiun, Program Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua Secara Otomatis.

“Selama ini kebanyakan para ASN mengetahui tentang taspen ini pada saat menjadi ASN dan nanti baru tahu lagi saat akan mau pensiun, sehingga selama masa jabatan itu tidak mengetahui apa saja hak-haknya dan tidak paham apa taspen tersebut,” ujar Zulkarnain kepada Media Center.

Zukarnain berharap, para ASN yang akan memasuki masa pensiun harus mempersiapkan segala sesuatu dari sekarang. Para ASN harus terus bersemangat dan harus berinovasi untuk menciptakan karir di masa tua, sebagai contoh bisa menjadi konsultan, pengusaha, bahkan didunia politik.

“Harapan kami para ASN ini dapat mempersiapkan segala sesuatu dari sekarang, jangan sampai menganggur kalau sudah pensiun dan tidak ada kerjaan nanti dikwatirkan akan sakit. Bagi ASN yang akan melewati usia pensiun pasti akan merasakan kegalauan dan ketidak nyamanan karena kesehariannya selalu bekerja,” harap Zulkarnain. (Rls/oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close