DaerahLebong

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) memberikan Bantu Korban Gempa Lebong

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Memberikan Bantuan 1000 sak seme kepada wakil bupati lebong

Lebong Rafflesianews.com – Kabupaten Lebong di guyang Gempa tektonik berkekuatan 5,1 Skala Ritcher (SR) dalam pantauan RN Kerugian ditapsirkan cukup besar, khususnya di Kecamatan Lebong Atas dan Pelabai.

Pasca gempa yang mengguyang kabupaten lebong, Pada Hari Jumat malam, 15 November 2017, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Project Hulu Lais turut Memberikan Bantuan 1000 sak semen. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandes, saat acara Camping Ground bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di kawasan wisata Pulau Harapan Kelurahan Tes, Lebong Selatan.

“Kami turut berduka atas musibah yang melanda Kabupaten Lebong ini, maka dari itu kami telah menyerahkan bantuan berupa 1000 sak semen dan sembako. Itu murni dari PGE bahkan itu juga dari PGE pusat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lebong,” ungkap Pimpinan Proyek (Pimpro) PT PGE Hasan Basri, pada hari Minggu 17 Desember 2017..

“Selain semen,PT PGE juga menyerahkan 1000 pohon bibit aren kepada Camat Lebong Tengah untuk ditanam di Desa Danau Liang, karna kawasan itu merupakan salah satu sentra petani gula aren di Lebong. Dan juga bantuan perbaikan irigasi di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan, perbaikan tersebut agar bisa mengaliri sekitar 100 hektare lahan sawah yang ada di sekitaran WKP PGE, Semua ini merupakan inisiatif tersendiri dari PGE,” kata Hasan.

Hasan pun mengharapkan setiap bentuk kepedulian yang diberikan PGE tersebut dapat bermanfaat dan dirasakan kepada masyarakat Lebong baik secara langsung ataupun di kemudian hari.(sri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close