Nasional

Pra HPN 2018, ‘Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa’

eminar nasional yang mengangkat tema ”Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa”. Foto Ist

SUMATERA BARAT, bengkulunewsw.co.id – Rangkaian kegiatan Pra Hari Pers Nasional 2018, diawali dengan seminar nasional yang mengangkat tema ”Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa”. Seminar itu sendiri berlangsung, di Alahan Panjang Resort Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (3/11/2017).

”Kabupaten Solok begitu indah. Kalau saya bilang juga unik, karena daerahnya hanya sedikit sekali yang datar dan hampir bergelombang mengikuti pola perbukitan,” Bupati Solok, Gusmal.

Begitu banyaknya potensi wisata di Kabupaten Solok, yang masih belum terekspos dengan maksimal. Pamor Kabupaten Solok, menurut Gusmal, masih kalah dari magnet wisata Kota Padang dan Bukit Tinggi.

Senada juga disampaikan, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Irwan menyebut, tempat digelarnya acara merupakan salah satu tempat unggulan di Kabupaten Solok, yakni lokasi wisata Danau Kembar.

”Tadi Ketua PWI, Pak Margiono langsung memuji Danau Kembar yang menurut beliau begitu indah dengan suasana tenang dan ditambah cuaca dingin,” kata Irwan.

Selain potensi Kabupaten Solok, Irwan menyebut, Sumatera Barat memiliki berbagai destinasi wisata yang begitu menawan. Mulai dari pantai hingga gunung serta tempat wisata tropis seperti kehangatan Kota Padang hingga tempat sedingin Kabupaten Solok.

Irwan menyambut baik terpilihnya Provinsi Sumatera Barat sebagai tempat penyelenggaraan HPN 2018. Bahkan pariwisata yang menjadi tema HPN menjadikan suatu harapan bagi masyarakat Sumatera Barat untuk mempromosikan potensi wisata melalui insan pers yang akan berkumpul dan bertukar pikiran.

”Semoga bisa saling mempromosikan potensi daerah terutama untuk Sumatera Barat,” demikian Irwan.

Untuk diketahui, acara puncak Hari Pers Nasional 2018 akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari yang akan diisi bincang media untuk media dan media untuk masyarakat.

HPN Sumatera Barat 2018 dilaksanakan oleh Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI).

Lalu, Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close