.

PPL BP3K Mengeluh, Komisi II DPRD Benteng Gelar Hearing

 

 

BENGKULU TENGAH, rafflesianews.com  – Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar hearing dengan  seluruh  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)  Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (22/1) di ruang rapat legislatif Benteng.

Hearing tersebut menyikapi keluhan PPL yang hingga kini belum mendapat tunjangan penghasilan pengawai (TPP), juga inspirasi dan keluhan tenaga PPL kontrak dibawah naungan BP3K Kabupaten Benteng tersebut.

Dalam hearing, salah satu PPL mengungkapkan jika TPP yang menjadi hak mereka tersebut belum diketahui pasti kapan akan terealisasi.

“Kami tanya namun belum ada jawaban yang memuaskan kapan terealisasi,” ungkap salah satu PPL BP3K didepan Dewan.

Menanggapi hal itu, legislatif Komisi II Ir. Sucipto berterimakasih kepada PPL BP3K Benteng yang telah menyampaikan keluhannya.

“Para pegawai ini sebenarnya sudah menjerit, tapi mereka tidak berani mengungkapkannya, mungkin menganggap percuma. Makanya, mereka lebih memilih menyimpan keluhan itu di dalam hati,” ujar Sucipto.

Lanjutnya, Pihak DPRD Benteng akan memperjuangkan aspirasi PPL BP3K untuk disampaikan kepada Eksekutif. Namun menurut dia, pemberian tunjangan lain tersebut kemungkinan baru bisa direalisasikan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD P) 2018 mendatang.

“Kendati demikian, kita akan koordinasi ke Eksekutif untuk membahas hal ini,” tutur Sucipto kemudian. (rh-adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close