.Kota BengkuluPendidikan

Ponpes Roudlotur Rosmani, Lahirkan Santri Mandiri

Bengkulu, rafflesianews.com – Dengan konsep mengintegrasikan pendidikan dan wirausaha, Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotur Rosmani di Jalan Kramat Teluk Kelurahan Betungan Kecamatan selebar Kota Bengkulu, dapat melahirkan santri mandiri. Hal tersebut dikatakan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menandatangani prasasti pondok pesantren tersebut, Sabtu (28/4).

“Pondok pesantren telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pesantren pun, mampu menyesuaikan teknologi pendidikan bahkan kebutuhan dunia usaha, sehingga menciptakan santri mandiri,” ucap Rohidin dalam sambutannya.

Sementara, anggota DPD RI Ahmad Kanedi yang juga hadir menuturkan, pendirian pondok pesantren oleh yayasan swasta maupun perorangan merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan. Dirinya berharap, lembaga pendidikan di Bengkulu, dapat terus melahirkan generasi pembelajar.

“Generasi pembelajar yakni mereka yang tak sekadar berpengetahuan, tapi benar-benar paham. Pendidikan memang amanat pembangunan, yang tentunya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, semua masyarakat dapat berperan,” tutur Bang Ken sapaan akrab Ahmad Kanedi.

Dalam kesempatan yang sama, Benny Suharto pendiri Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Kramat Teluk Kelurahan Betungan Kecamatan selebar Kota Bengkulu itu memaparkan, Pondok Pesantren diawali untuk anak yatim piatu. Selain menggratiskan seluruh biaya, para santri juga bakal dilatih dengan dunia usaha.

“Selain penanaman pengetahuan dan akhlak, mereka juga akan kita kenalkan dengan dunia usaha. Mereka bisa membuat sampo mobil yang keuntungan bisa mereka kelola sendiri, itu satu contohnya. Intinya, selain ilmu pengetahuan dan agama, santri juga diharapkan bisa menjadi santri yang mandiri,” papar Benny. (mckota/ln/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close