advkotaBengkulu

Plt Gubernur, Jadikan Momentum Idul Adha 1439 Hijriah Sebagai Ajang Silaturahm

Plt Gubernur Saat Sholat  Di Masjid Jamik Kota Bengkulu tadi pagi

BENGKULU, Rafflesianews – Dalam Rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menggelar Sholat Idul Adha berjamaah bertempat di Masjid Jamik Kota Bengkulu, serta dilanjutkan Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu. Rabu (22/8)

Saat Mendengarkan Kotbah Idul Adha

Dalam tuturnya Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, memaknai perjuangan Nabi Ibrahim As, dalam mengajarkan serta mengedapankan keilmuan, keyakinan, kerja keras, kemampuan menghadapi masalah, itulah nilai-nilai positif dalam meperingati hari besar yakni Idul Adha/Ibadah Haji ini. Dan hendaknya momentum ini dijadikan penuh semangat untuk meningkatkan ibadah serta memiliki rasa kepedulian antar sesama.

“Momentum ini hendaknya dijadikan pelajaran juga tentang memaknai perjuangan Nabi Ibrahim As serta keluarganya, dalam mengajarkan serta mengedapankan keilmuan, keyakinan, kerja keras, serta kemampuan untuk menghadapi masalah, itulah nilai-nilai positif yang perlu kita contoh dari perjuangannya, yang penuh semangat dalam meningkatkan ibadah serta memiliki rasa kepedulian antar sesame,”tutur Plt Gubernur Seusai Merlaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Jamik Kota Bengkulu.

Istri Plt Gubernur, Derta Wahyulin, saat mendengankan Kotbah Dengan Khitmat

Lanjut Rohidin Mersyah menambahakan, untuk membangun silaturhami ia pun menyumbangkan hewan kurban, ke masjid Jamik Kota Bengkulu serta ke desa-desa, sumbangan hewan kurban tersebut bertujuan mempererat tali silaturohmi serta keakraban terhadap masyarakat.

Plt-Gub.-menyerahkan-sapi-qurban-secara-simbolik-pada-pengurus-Masjid-Jamik-Soekarno-Kota-Bengkulu

“Sumbangan hewan kurban ini, bertujuan membangun semangat masyarakat untuk memontum hari Idul Adha, harus terus dijaga silaturohmi kita, karena akan berdampak bagi pembangunan diri dan masyarakat Provinsi Bengkulu,”katanya.

“Momentum Hari Raya Idul Adha, Apabila silaturohmi kita jaga dengan baik, maka dalam pembangunan masyarakat akan membawa kebaikan di Provinsi Bengkulu dan menjadikannya lebih maju tentunya, dengan masyarakat yang sejahtera, karena itu hari Raya ini hendaknya dijadikan momentum bersilaturahmi, serta mengenang perjuangan Nabi Ibrahim As, dengan penuh semangat,”tambahnya.

Plt Gubernur Gelar Open Hause di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu

Usai menunaikan Salat Idul Adha berjamaah, Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengggelar Open House di Gedung Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Dalam hal ini Plt Gubernur menyampaikan, selamat hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah dan selamat berkorban, momentum ini juga sebagai pemblajaran yang harus kita terapakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Mari kita memkanai semangat berkorban dan semangt tauhit nya, itu suatu pemblajaran bagi kita yang harus kita terapakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Mementum Open House juga  sebagai ajang bersilaturahmi bersama masyarakat Bengkulu,”katanya.

“Dalam mementum ini siapapun boleh hadir, karena rumah ini rumah masyarakat Bengkulu,”tutupnya.

(ADV/phr)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close