DaerahLebong

Plt Gubernur Hanya Memberikan Janji Saja kepada Garbeta

Rapat Tapal Batas

Bengkulu Rafflesianews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dituding menyamarkan atau tidak, perintah permendagri untuk menghentikan pembangunan gapura perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara pada tanggal 20 Oktober lalu. Tudingan tersebut di sampaikan saat hearing di ruang rapat intern DPRD kabupaten Lebong yang di hadiri oleh perwakilan DPRD Lebong, Pemerintah Kabupaten (Pemab) Lebong serta Gerakan Rakyat Bela Tanah Adat (Garbeta), sabtu (18/11/2017).

Dijelasan, Kabag Pemerintahan Sekretariat (Setkab) kabupaten Lebong, Jafri, surat kemendagri nomor : 480/6701/BAK tertanggal 20 oktober 2017 lalu  terkait perintah untuk menghentikan pembangunan gapura Tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong memang tidak disampaikan Pihak Provinsi kepada Pemkab Lebong. Kendati demikian, pihaknya justru baru mengetahui surat perintah tersebut pada tanggal 16 November kemarin pungkasnya.

“Setela kita konfirmasi dengan pihak Pemprov bengkulu. ternyata surat tersebut hanya dalam bentuk fax. Makanya kita belum menerima surat tersebut hingga sekarang,” ungkap Jafri saat menghadiri Hearing di DPRD Lebong.

Meskipun surat tersebut terlambat di sampaikan, tidak menutup niat Plt Gubernur Bengkulu untuk disposisikan pemanggilan terhadap Bupati Bengkulu utara dan Bupati Kabupaten Lebong.

“Kita pastikan tidak menghambat rencana Pemprov Bengkulu untuk memfasilitasi pertemuan tersebut,” tambah Jafri.

Sekretaris Garbeta, Dedy Mulyadi menambahkan, atas dasar surat perintah Pemendagri membuat pihaknya meminta Pemkab Bengkulu Utara untuk menghentikan pembangunan Gapura perbatasan tersebut.

“Kita sangat menyayangkan, bapak Plt Gubernur Bengkulu justru hanya memberikan janji-janji saja. Jadi, memang sejak awal kita sudah menduga telah di curangi oleh Pemprov terkait penempatan titik kordinat perbatasan tersebut ,” pungka Dedi Sekretaris Garbeta.[SI]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close