Headline NewsNasionalPolitik

Plt Gubernur Bengkulu Dampingi Dubes Amerika Serikat Kunjungi Puskesmas

Dubes AS Kroscek Langsung Proses Pengobatan Terhadap Warga Kota Bengkulu

mengunjungi kantor puskesmas yang berada di Jalan Kuala Lempuing kecematan Ratu Agung lampung kota Bengkulu guna untuk memastikan kemajuan kerjasama kegiatan pengobatan gratis yang sebelumnya sudah MoU kerjasama antara pemerintah Indonesia denagn pemerintah Amerika Serikat melalui kegiatan Pacific Partnership.

Dalam Dubes AS yang didampingi langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, bersama Penjabat Walikota Budiman Ismaun, dan Kadinkes Provinsi Bengkulu, Kadinkes Kota Bengkulu, Jajaran  TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu serta angkatan laut Amerika Serikat.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes AS juga menyempatkan diri mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno serta mencicipi sejumlah masakan khas Kota Bengkulu.

“Pacific Partnership merupakan kerjasama multi nasional. Saat ini, Kapal Rumah Sakit USS Mercy sudah kita siagakan untuk mendukung penuh kegiatan ini. Saya sangat terkesan dengan Bengkulu. Terlebih lagi masakan di sini sangat lezat,” ujar Joseph.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Bengkulu. Saya hadir disini untuk turut serta menghadiri upacara pembukaan Pacific Partnership serta meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis ini,” ujar Joseph Donovan saat diwawancarai usai melakukan kunjungan di Puskesmas Lempuing.

Disilain, Ketua Tim Pendamping Rombongan USA Senior Leader Pacific Partnership dr Cahyo Nurrobi SpOT (K) mengatakan, saat ini ada sekitar 76 dokter yang dikerahkan dalam kegiatan ini, 38 dokter ditugaskan di Puskesmas Sukamerindu dan 38 dokter ditugaskan di Puskesmas Lempuing.

“Dokter yang di saiagakan sudah memiliki keahlian dari berbagai bidang spesialis. Diantaranya, spesialis interna, dermatologi, pediatric, dan obstetri ginekologi. Secara bergantian akan ditambah dengan empat dokter spesialis pulmonary, cardiologi, infetios disease, dan kebidanan,” jelas Nurrobi.

Ditambahkan Nurrobi, dalam kegiatan yang digelar hingga 5 April mendatang ini ditargetkan akan melayani 400 pasien umum serta 240 pasien spesialis.

“Untuk obat-obatan yang digunakan sebagian berasal dari rekan-rekan Pacific partnerahip dan sebagian dari kita,” tutupnya

Menanggapi hal ini menurut Kadinkes Kota Bengkulu  Susilawati mengungkapkan, selama berjalannya pengobatan gratis tersebut , warga bisa mendatangi 20 unit Puskesmas yang terdaftar dalam bagian kegiatan pacific Partnership.

“Tetapi yang paling besar yaitu Puskesmas Sukamerindu dan Lempuing. Karena pada sistem pengobatan nantinya akan operasi terhadap sejumlah penyakit yang dialami warga,” Demikian Ungkap Susilawaty(Pahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close