DaerahMukomuko

Pilkades MM Juli 2018, Anggaran Diusulkan Rp 730 Juta

MUKOMUKO,Rafflesianews.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Mukomuko (MM) dipastikan akan dilaksanakan serentak pada bulan Juli 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Saroni, SH, sesuai hasil pendataan sementara DPMD dengan melihat masa jabatan kades hingga Juni 2018, jumlah desa yang  bakal ikut Pilkades serentak paling sedikit 38 desa.

“Kalau masa jabatan habis bulan Juni, maka pelaksanaan pilkades kita gelar sekitar bulan Juli. Saat ini kami sedang menyusun persiapan anggaran kegiatan pilkades tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Mengenai anggaran, Saroni mengungkapkan bahwa jumlah anggaran kegiatan Pilkades yang diusulkan pada APBD tahun 2018 sebesar Rp 450 juta. Anggaran itu nanti akan dipakai untuk membiayai kegiatan pengadaan ATK serta operasional para panitia penyelanggara untuk tingkat kabupaten.

Namun lanjut Saroni, berdasarkan hasil pembahasan APBD tahun 2018, anggaran untuk gelaran pilkades serentak pada 2018 masih kurang. Khususnya anggaran operasional panitia dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

“Jumlah kekurangan itu mencapai Rp 280 juta. Sehingga dalam pembahasan kemarin, jumlah anggaran pelaksanaan pilkdes serentak yang bakal diikuti 38 desa tersebut mencapai Rp 730 juta,” jelas Saroni.

Jumlah anggaran Rp 730 juta itu, lanjut Saroni, sudah tuntas dibahas ditingkat komisi. Pihaknya belum dapat mastikan apakah anggaran sebesar itu bisa lolos saat dibahas di tingkat Banggar DPRD Mukomuko. (rb)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close