Headline NewsKota Bengkulu

Pesan Wapris Jusuf Kalla Pada Puncak Hari Kesehatan Nasional

Kota Bengkulu Rafflesianwes.com – Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Bengkulu yang berpusat di Lapangan Sport Centre, Pantai Panjang, Acara dihadiri ribuan masyarakat yang terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 53 dilaksanakan serentak Minggu (12/11/2017) pagi di seluruh nusantara.

Wapres, Jusuf Kalla melalui videoconference  kepada 6 (enam) kepala daerah yaitu Denpasar, Banjarmasin, Pekanbaru, Surabaya, Palu, dan Bengkulu, berpesan agar selalu menjaga pola hidup sehat

“Jaga kebersihan, jaga kesehatan, hidup sehat dan bersih. Pemerintah harus menjaga lingkungan, sanitasi, selokan-selokan agar masyarakat selalu hidup sehat,” pesan Wapres.

Selain itu, Wapres menyampaikan, untuk mencapai kesuksesan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), maka masyarakat diharapkan mampu bekerjasama menyukseskan program pemerintah terkhusus pada bidang kesehatan.
“Terus berolahraga dan jangan merokok,” pesannya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan masyarakat bengkulu sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Banyak kegiatan yang diselenggarakan Pemprov dan Pemkot Bengkulu, di antaranya senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba menggambar dan mewarnai tingkat pelajar, dan lain-lainya,” terang Rohidin Mersyah.
Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwawancarai usai Peringatan Hari Kesehatan Nasional mengungkapkan, sehat itu tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani.

“Menjaga kesehatan harus diawali dari keluarga. Di Kota Bengkulu, kita harapkan masyarakatnya tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga sehat rohaninya. Karena itu, selain Program Bengkuluku BISA (Bersih, Indah, Sejuk, Aman), juga ada Program Bengkuluku Religius. Program ini untuk menciptakan kondisi rohani warga yang sehat. Kalau kondisi jasmani dan rohani warga sudah sehat, maka Kota Bengkulu sebagai Kota Sehat bukan hanya sekadar simbol,” papar walikota Bengkulu H. Helmi Hasan(002)

Related Articles

Close