advkotaBengkulu

Peringatan HUT Satpol PP,  Satlinmas dan Damkar

 Bengkulu

Pemerintah provinsi Bengkulu gelar upacara peringatan hari ulang tahun Satpol PP ke-68, HUT Satlinmas ke-56 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-99 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, 21/3.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Gubernur Rohidin Mersyah, Perwira upacara Kasat Pol PP Juniwanto dan komandan upacara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Saipul Apandi.

Poto bersama

Turut hadir dalam upacara ini, unsur Forkopimda, Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran se-Provinsi Bengkulu serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negri Cahyo Kumolo yang disampaikan Plt Gubernur, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, diharapkan mampu menjaga ketertiban masyarakat, terlebih menghadapi pemilihan kepala daerah serentak dan tahapan pemilihan Legislatif dan pemiliban Presiden pada 2019 mendatang.

“Tentu di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat. Potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat. Saya minta agar dari sekarang, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya deteksi dininya. Sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi,” tegas Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan ini, Rohidin Mersyah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Satlinmas Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Upacara ini dimeriahkan dengan atraksi pasukan Dalmas Satpol PP dalam pengendalian massa huru hara, serta atraksi Dol dan kesenian daerah berupa tarian yang dibawakan oleh anggota Satpol PP.

Sementara itu, pihak pemadam Kebakaran melakukan simulasi serta edukasi penanganan kebakaran menggunakan alat modren dan tradisional kepada para peserta upacara. (ispahri/mc/pemprov)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close