Bengkulu TengahPolitik

Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Di Benteng

BENTENG-rafflesianews.com Satlantas Polres Bengkulu Utara, menerapkan rekayasa lalu lintas di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kondisi tersebut diberlakukan pada jam sibuk kendaraan keluar masuk di tiga tempat wisata.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, melalui Kasat Lantas AKP Henry Hutasoit, kepada RMOL Bengkulu, menyampaikan, rekayasa lalu lintas dilakukan sampai 3 Januari mendatang, pada jam sibuk mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Pasalnya, ada tiga tempat wisata perpotensi padat kendaraan, melintas dari Kota Bengkulu- Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Wahana Surya, Sungai Suci dan Wahana Family.

“Di jam sibuk keluar masuk kendaraan ke tiga tempat wisata tersebut, diberlakukan satu jalur dari arah Kota Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Utara, arah sebaliknya kendaraan dialihkan melalui Pasar Pedati- Tugu Hiu. Personel dan kelengkapan pengamanan kita maksimalkan agar tidak terjadi kemacetan,” jelas Henry, Senin (1/1/2018).

Ia menghimbau, kepada pengendara untuk tetap waspada bila melaju di liku sembilan, Kabupaten Bengkulu Tengah- Kabupaten Kepahiang. Mengingat, jalan tanjakan dan turunan curam. Sedikitnya ada tujuh orang petugas dengan satu perwira, di Polsek Karang Tinggi disiagakan guna melakukan penanganan pertama dilokasi tersebut.

“Jangan sepelekan helm dan sabuk pengaman, tetap waspada dalam berkendara utamakan keselamatan diri dan penumpang,” imbuh Henry. [rs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close