Headline NewsKota Bengkulu

Peran Aktif Majelis Taklim Sukseskan Pembangunan

Bengkulu, rafflesianews.com – Keberadaan majelis taklim di era globalisasi sat ini begitu penting sebagai salah satu cara menghindarkan diri dari berbagai dampak negative. Karenanya, dibutuhkan peran aktif setiap anggota mejelis taklim, yang didominaai para ibu ini. Ibu pada dasarnya merupakan Madrasatul Ula, orang pertama menemani hidup seorang anak, memberikan pengajaran dan pembangun pondasi diri anak.

Untuk itu Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Hj. Yuliswani, SE, MM mengimbau para ibu untuk menerapkan ilmu kajian yang didapat dari majelis taklim kepada anak-anaknya. Yuliswani mengatakan, ibu merupakan posisi yang tepat untuk memfilter arus informasi yang diterima oleh anak-anaknya dan sebagai acuan anak-anaknya dalam bersikap.

“Kegiatan majelis taklim sangat bermanfaat bagi kita kaum ibu. Di sini kita belajar banyak, memahami ilmu agama, kemudian kita terapkan dalam kehidupan rumah tangga. Insyaallah bisa mendidik, membina, mengajari anak-anak kita di rumah,” ungkap Yulis dalam sambutannya usai melantik pengurus Mejelis Taklim Wisata Ibu Provinsi Bengkulu, bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Sabtu (17/10).

“Ibu harus dapat memberi pengertian kepada anak-anak kita agar mereka tidak salah jalan.  Ini juga akan mengurangi kenakalan remaja dan mereka akan tumbuh dengan baik, dampaknya akan sangat terasa. Sebagai generasi penerus bangsa anak-anak kitalah yang akan melanjutkan pembangunan,” imbunya.

Yulis berharap kepengurusan yang baru ini dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Muhammad Syamlan, Lc yang telah mendedikasikan dirinya selaku pembina majelis taklim di bawah naungan Yayasan Ma’had Rabbani Bengkulu ini.

Seperti yang diungkapkan Syamlan dalam sambutannya, pemberian nama “Mejelis Taklim Wisata Ibu Provinsi Bengkulu” yang sudah berusia lebih dari 15 tahun ini sebagai doa, diharapkan ibu-ibu anggota majelis taklim melaksanakan setiap pertemuan dengan bahagia sesuai namanya.

“Para wanita terutama kaum ibu memiliki peran untuk menjaga akhlaknya untuk keutuhan bangsa dan negara. Karena ketika akhlak menjadi rusak, maka akan rusak pula sebuah bangsa. Oleh karena itu, kepengurusan yang baru silakan bersinergi dengan berbagai pihak. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memberikan dukungan, salah satunya melakukan renovasi masjid ini. Diharapkan kita semakin giat dan taat menerapkan ilmu agama,” papar Syamlan.

Untuk diketahui, berdasarakan lampiran Surat Keputusan Yayasan Ma’had Rabbani Bengkulu Nomor B.006 l/SK/Kesekret/YMRB/2020 tertanggal 12 Oktober 2020 Hj. Latifah Zainuddin, S.Pd ditunjuk sebagai ketua.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close