advlebongLebong

Penghijauan Pemkab Lebong Bersama FK-LSM & Pers

Gerakan Tanam Karet Merah Green Indonesia

Lebong, rafflesianews.com – Pemerintah Kabupaten Lebong bersama Forum Komunikasi LSM dan Pers Bengkulu melakukan gerakan penghijauan tanam Karet Merah di Desa Teluk Dien Kecamatan, Rimbo Pengadang Kabupeten Lebong, Rabu, (16/05).

Dengan mengusung tema “Merangkul Alam Dengan Penghijauan”, Secara simbolis Bupati Lebong, Rosjonsyah Syahili bersama Ketua FK LSM PERS, Agus Suparmin didaulat untuk menanam bibit karet merah dipinggir sungai. Turut mendampingi Dandim lebong, Camat Rimbo Pengadang, Kades Teluk Dien, dan masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya, Rosjonsyah menyampaikan apresiasi yang seting-tingginya kepada ormas dan LSM yang telah memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Lebong. Menurutnya, Kabupaten Lebong membutuhkan sumbang pemikiran dan karya-karya nyata dari lembaga masyarakat. 

“terimakasih kepada teman-teman dari FK LSM Pers yang telah menginisiasi pembudidayaan tanaman karet merah di Kabupaten Lebong, Pemerintah daerah tentunya akan terus memfasilitasi kegiatan positif seperti ini, semoga ini terus berlanjut” Ucap Bupati

Sementara, Ketua FK, Agus Suparmin memaparkan program penghijauan merupakan wujud nyata FK-LSM dan Pers dalam melestarikan lingkungan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita dalam melestarikan penghijauan. Tidak kurang dari seribu pohon yang kita tanam,” tegas pria yang akrab disapa Agus Kisud ini.

Dirinya juga menjelaskan, tanaman jenis Karet Merah ini merupakan variates unggul dalam mengendalikan bencana yang disebabkan alam. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai dampak positif yang begitu banyak.

“Kita mengetahui tanaman ini dari rekan kami di Green Indonesia yang telah mempopulerkan dan mengembangkan tanaman jenis karet merah ini. mengetahui manfaatnya begitu besar, maka itu kami memilih tanaman jenis ini untuk penghijauan di Kabupaten Lebong,” tuturnya.

Tak lupa, dirinya pun berterima kasih kepada Pemkab Lebong yang telah memfasilitasi dan Green Indonesia yang telah mendukung kegiatan penghijauan FK-LSM dan Pers Provinsi Bengkulu.

“Saya dan pengurus FK juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan kami. Tak lupa kepada rekan Green Indonesia yang juga turut mendukung dalam mendapatkan bibit tanaman ini,” tutup Agus Kisud. (ark)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close