Headline NewsKota Bengkulu

Penerapan Pancasila, Modal Kuat Menjaga Keutuhan Negara

Bengkulu, rafflesianews.com – Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah bersama Fokopimda Provinsi Bengkulu mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual, Kamis (1/10) bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Hari Kesaktian Pancasila ini momentum untuk kita lebih mencintai Pancasila, memang Pancasila ini terbukti walaupun di goncang dan menjadi alat politik tetap teguh bertahan dan Pancasila ini membuat kita semakin utuh, kita berharap bahwa Pancasila inilah perekat kita semua,” ungkap Plt. Dedy Ermansyah.

Plt. Gubernur Dedy Ermansyah dalam kesempatan ini juga mengungkapkan bahwa Peringaktan Hari Kesaktian Pancasila adalah moment untuk kembali memaknai Pancasila dan menerapkannya pada setiap sendi – sendi kehidupan.

“Sesuai dengan sila – silanya, seperti yang pertama Ketuhanan YME, Kemanusiaan yang adil dan beradab, itu harus betul – betul kita maknai jangan sekedar kita baca, saya pikir jika kita memaknai dan menjiwai serta menerapkannya dalam konteks berbangsa dan bernegara itu menjadi modal kuat agar negara Indonesia tetap utuh kedepan,” papar Dedy.

Peringaktan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Menjadi inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUD NRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close