AdvertorialadvkotaBengkulu

Pemprov Gelar Rakor Penanggulangan Ekonomi Masyarakat Miskin

Bengkulu,rafflesianews.com – Asisten I Sekretarisdaerah (Setda)Provinsi Bengkulu HamkaSabrimempimpinRakorPenanggulanganKemiskinan di Provinsi Bengkulu Selasa (6/2/18) di RuangPolaProvinsi Bengkulu. PadaacaraRakoriniyang dihadiriKepalaBidangStatistik BPS Provinsi Bengkulu SosialDuaksaAritonang, bersama seluruh OPD Provinsi Bengkulu serta Asisten Setda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu mendapat tiga item kesimpulan.

Diantaranya adalah pengaktifkan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra), dimana Asisten I SetdaProvinsi Bengkulu Hamka Sabri  meminta agar penyaluran Rastra ini dapat berjalan secara rutin, secara kontinu dan tepatwaktu.

Selain itu Hamka Sabri juga menegaskan kepada pihak Bank dan Dinas Sosial agar mempercepat penyaluran  PKH supaya masyarakat Provinsi  Bengkulu dapat merasakan dampak dari bantuan social tersebut. 

“Kita minta juga kepada pihak Bank yang menanganiterkaitpenyalurandanDinasSosial agar kiranyamemprosessecepatmungkinsehinggabilaperlubulanFebruariinisudahbisakitasalurkan, tujuannya agar bisadi manfaatkanolehmasyarakat yang membutuhkan,” jelasAsisten I SetdaProvinsi Bengkulu HamkaSabri.

MenghadapiSurveiSosialEkonomiNasional (Susenas) 2018 BulanMaretmendatang, HamkaSabrimenjelaskanakandilakukanpendampinganbersama BPS halini agar masyarakatbenar – benarmenjawabkuesionerdenganapaadanya.

Karenamenurutnyamasyarakatkadang – kadangterpengaruhjikaadasensus yang dilakukanoleh BPS, mereka mengira data tersebut untuk bantuan masarakat miskin.

“Kita harus damping dengan Kabupaten danProvinsi nantinya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat itu bahwa memberikan data itu yang sebenarnya, supaya program kita tidak salah termasuk kevalidan data yang diterima BPS,” jelas Hamka Sabri. (Rian-Adv/ Media Center, HumasPemprov Bengkulu)

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close