Headline NewsKota Bengkulu

Pemprov Bengkulu Siap Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Bengkulu, rafflesianews.com – Selasa (18/8), Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menerima audiensi Tim Elevator Kementerian PANRB RI di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur.

“Hari ini kita kedatangan Asisten Deputi dari Kementerian PANRB RI. Ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang mana pertemuan ini merupakan ajang bagi OPD yang hadir hari ini untuk menanyakan hal-hal yang bisa disharing langsung kepada orang yang tepat,” ungkap Hamka.

Hamka menjelaskan bahwa Tim Elevator Kementerian PANRB RI juga membawa materi diskusi yang dipresentasikan langsung oleh Asisten Deputi dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Provinsi Bengkulu”.

“Seperti yang disampaikan tadi, dalam Pelayanan Publik Provinsi Bengkulu tentu perlu di survei yang telah kita lakukan dalam kurung waktu satu tahun berjalan. Ya, melalui diskusi tadi, kita berharap target Pelayanan Publik di Provinsi Bengkulu semakin meningkat dari tahun ke tahun seperti dari B+ menjadi A+ nantinya,” kata Hamka.

Seperti halnya juga disampaikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB RI, Jeffrey Erlan Muller, Beliau menyampaikan bahwa kebijakan pelayanan publik ini termuat dalam  UU No. 25 Tahun 2009.

“Kedatangan kami kemari ialah untuk melihat bagaimana tentang pelayanan publik yang sudah dijalankan di Provinsi Bengkulu ini sendiri. Karena ujung dari setiap Pemerintahan adalah Pelayanan Publik yang dirasakan masyarakat.

Jeffrey juga menyebutkan salah satu misi dari Presiden RI Jokowidodo adalah bagaimana Pemerintah itu ada dan hadir lalu mampu dirasakan oleh masyarakat.

“Nah, keberadaan tersebut ditandai dengan peran dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan Pelayanan. Dan juga Pelayanan-Pelayanan ini yang bagi masyarakat yang utamanya itu sederhana saja, yakni; CEPAT,  MUDAH, dan MURAH,” jelas Jeffrey.

Untuk tercapai pelayanan publik “CEPAT,  MUDAH, dan MURAH” , Jeffrey menjelaskan perlu adanya kesamaan pandangan dari para ASN untuk bagaimana  menyatukan dari berbagai layanan yang ada disalam satu pelayanan.

“Dalam satu peyanan inilah kita bisa melakukan berbagai macam penyederhanaan. Penyederhanaan itu akan kita dapatkan efektivitas dan efisiensi yang akan mendorong memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan juga kesejahteraan kepada para ASN itu sendiri,” tutup Jeffrey.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close