Headline NewsKota Bengkulu

Pemprov Bengkulu Segera Wujudkan Standarisasi Honor Pengurus Masjid

Bengkulu, rafflesianews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi yang diikuti seluruh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pemerintah Kabupaten/Kota se-provinsi Bengkulu.

Rapat yang dipimpin Asisten I Supran dan didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edie Hartawan membahas standarisasi honorarium bagi pengurus masjid di Provinsi Bengkulu yang menjadi salah satu program prioritas gubernur terpilih.

Diharapkan standarisasi honor pengurus masjid ini mampu meningkatkan kesejahteraan para pengurus sehingga focus dalam  memakmurkan masjid.

“Saat ini masing-masing kabupaten/kota itu berbeda-beda, ada yang besar ada yg kecil. Kedepan kita berharap ada standar range minimal dan maksimalnya berapa, sehingga nanti ada keseragaman yang menjadi pedoman kabupaten/kota menetapkan besarannya,” tutur Supran usai Rakor.

Lanjutnya, hasil rapat ini akan diusulkan terlebih dahulu lalu akan dituangkan dalam bentuk regulasi seperti peraturan gubernur sebagai pedoman pemerintah kabupaten/kota melaksanakannya.

Diketahui dari hasil usulan rakor, honor pengurus masjid tingkat desa/kelurahan sebagai berikut. Imam  minimal 500 ribu hingga maksimal 1 juta 500 ribu rupiah perbulan. Khotib 350ribu hingga 1 juta. Bilal 300 ribu hingga 750 ribu. Gharim 250 ribu – 500 ribu dan Rubiah 250 ribu – 600 ribu rupiah Per bulan.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close