advkotaBengkuluPolitik

Pemprov Bengkulu Bersama TNI Gelar Penutupan Pacific Partnership 2018

BENGKULU, Rafflesianews.com  – Setelah berbagai rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2018 yang dilaksanakan selama satu minggu di Bengkulu, Pemprov Bengkulu resmi menutup kegiatan Pacific Partnership 2018 di halaman kantor Gubernur , Rabu (11/04).

Penutupan tersebut dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertindak sebagai Irup. JUga dihadiri  Sekdaprov Novian Andusti, para staf ahli dan Asisten Pemerintahan, Waka Pusat Kesehatan TNI Andriani, Danlanal Bengkulu Agus Izudin, Danrem 041 Gamas, Kalangam TNI Bengkulu, Kalangan Militer Amerika serta ASN dijajaran Pemprov Bengkulu.

Plt Gubernur saat bersama rombongan Pacific Partnership

Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan Pacific Partnership ini sangat berguna bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, terlebih untuk perempuan dan anak yang dinilai rentan.

“Saya mengucapkan terima kasih akan sangat membantu menguatkan implementasi, kesiapan, dan ketanggapan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Saya harapkan dari latihan ini dapat menekan korban bencana alam maupun kalau bisa zero terlebih untuk perempuan dan anak yang begitu rentan,”  kata Rohidin Mersyah pada upacara penutupan.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya untuk semua yang berperan aktif dalam pelaksanaan Pacific Partnership.

Komandan Pasukan Pacific Partnership yang diwakili oelh Mitsuyoshi mengatakan, ia beserta pasukan sungguh takjub selama berada di Bengkulu, Dan, ia pun berterima kasih yang begitu mendalam atas sambutan di Provinsi Bengkulu.

Menurut Mitsuyoshi, bahwa pengalamannya di Bengkulu merupakan memori yang tak terlupakan karena Bengkulu adalah tuan Rumah yang begitu baik.

 

Tentra amerika Sambutan saat memberikan sambutan

Ucapan terima kasih juga diucapkan Waka Pusat Kesehatan TNI Andrani kepada US Amerika serta Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah membantu dalam mensukseskan Rangkaian Pacific Partnership.

“Kami selaku Waka Puskes TNI mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, baik untuk tim US Amerika maupun untuk jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang telah membantu mensukseskan rangkaian Pacific Partnership,” ungkapnya.

Tujuan dari latihan ini adalah melatih kemampuan kordinasi dalam menghadapi bencana, beliau juga  yakin latihan ini dapat menjadi forum meningkatkan rasa saling percaya dan meningkatkan ketanggapan serta pengalaman.

Semoga hasil dari latihan ini menjadi produk yang berguna bagi seluruh masyarakat Bengkulu.

Usai upacara penutupan acara dilanjutkan dengan ramah tamah di gedung serbaguna. Kegiatan ini diikuti oleh para Tim Pacific Partnership 2018 dan juga Forkokompinda serta ASN dilingkungan Provinsi Bengkulu. (Adv/evi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu tentara amerika saat memberikan suport kepada kegiatan akhir Pacific Partnership

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close