Headline NewsKota Bengkulu

Pemkot Bengkulu Memberikan Rp 200 Ribu Perbulan Sebanyak 105 Orang Lansia

Kota Bengkulu Rafflesianwes.com – Masyarakat lanjut usia semestinya menjadi prioritas utama Pemerintah, pada usia mereka yang tak produktiv lagi, uluran tangan dari para dermawan sangat membantu memenuhi kebutuhan mereka diusia senja.

Untuk merespon hal tersebut Pemerintah Kota Bengkulu menganggarkan bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) . Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Walikota Helmi Hasan, di Kantor Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Selasa (7/11/2017).

Total ada 105 lansia yang diberikan bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial tersebut.

“Melalui APBD kita makmurkan rakyat, kita berbagi pada lansia sesuai kebutuhan mereka,” ucap Walikota Helmi Hasan.
Ia menambahkan untuk tahap pertama bantuan ini disalurkan di 6 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Para lansia nantinya akan mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 200 ribu per bulannya.

Walikota H.Helmi Hasan berharap uang tersebut, dapat membantu kebutuhan para lansia, semisal untuk membeli kebutuhan pokok, orang tua sejatinya adalah pahlawan bagi kita, kita harus menghargai mereka.

“Ada yang butuh kursi roda, kita antarkan ke rumah mereka. Ada yang butuh pakaian kita belikan pakaian, Dinas Sosial yang akan mengantarkan. Jadi dana tersebut akan benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Diketahui berdasarkan Perda Penyelenggaraan Kesejahteraan Usia Lanjut yang disahkan sejak 2015 lalu.(FI)

Related Articles

Close