DaerahSeluma

Pemkab seluma Sepakat, anggaran APBD 2019 Tetap mengacu dak 2018

 

Redaksi:rafflesianews.com,Seluma,13 September 2018

Seluma,rafflesianews.com– Pemberitahuan besaran nilai Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Seluma 2019, belum ada kepastian, baik dari DPRD Seluma maupun Pemda Seluma.

Namun saat ini DPRD dan Pemerintah (Pemkab) Seluma Terus melakukan pembahasan Anggaran,, sehingga mengacu dalam kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA PPAS) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019 tertap mengacu pada APBD Seluma tahun 2018 lalu.

“Oktober paling lamban dan paling cepat akhir September ini. Jadi APBD 2019, sudah harus dibahas dengan mengacu pada DAK 2018, dengan besaran DAU saja,” jelas Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seluma Erlan Suadi SP MAP kepada wartawan (12/9/18)

KUA PPAS awal sudah disampaikan pada awal Agustus lalu dan telah dibahas bersama DPRD Seluma. Hanya saja, pembahasannya lebih lanjut masih menunggu jadwal dari DPRD Seluma, finalisasi KUAPPAS 2019.

“Kita menunggu jadwal saja dari DPRD Seluma dan setelah selesai KUAPPAS ini barulah mengacu kepada pembahasan APBD Perubahan. Untuk jadwal pembahasan,” Terangnya.

Belum turunnya besaran DAK 2019, bukanlah alasan tidak membahas APBD. Pemerintah Mengingat seluruh kabupaten kota juga mengalami hal sama. Nilai DAK belum diketahui, mengalami penambahan atau pengurangan. Besar harapan DAK mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Kita berharap DAK bertambah untuk kabupaten Seluma hanya saja tinggal keaktifan dari OPD masing-masing untuk mendapatkan DAK ini demikian,”Tutupnya (Ynt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close