PolitikRejang Lebong

Pemkab Rejang Lebong Kembali Salurkan Bantuan Bibit Gratis

CURUP,Rafflesianews.com- Untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong kembali menyalurkan bantuan bagi kelompok-kelompok tani di Rejang Lebong melalui program Bibit Gratis.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Akhmad Rifai menjelaskan, di tahun 2018 pihaknya akan memberikan bantuan 20 hektar bibit Bawang Merah dan 10 hektar bibit Bawang Putih kepada kelompok tani se Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk kelompok penerima nanti, ada Tim Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL), yang langsung turun ke lokasi dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong dan Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Tim tersebut akan melihat kelompok yang berhak menerima atau belum berhak menerima melalui tahapan-tahapan dan persyaratan, adapun kelompok yang menerima sudah terdaftar di Kementrian Pertanian,” jelas Rifai.

Rifai juga menjelaskan, kelompok yang belum terdaftar di kementrian pertanian agar segera melengkapi persyaratan dan administrasi, sehingga dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong akan meneruskan ke Kementerian Pertanian.

“Selain itu, ada juga bantuan bibit jeruk sebanyak 5000 batang, dan bibit padi, jagung dan kedelai (Pajale) sebanyak 12.000 hektar. Bagi yang menerima tanaman Pajale, persyaratannya ringan, baik untuk kelompok yang baru berdiri maupun kelompok yang belum terdaftar di Kementrian Pertanian juga bisa mendapatkan,” ujar Rifai.

Rifai menghimbau kepada seluruh kelompok tani di Rejang Lebong untuk segera melengkapi administrasi yang berbadan hukum di tahun 2018 ini, karena hal ini akan mempermudah pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan yang merupakan salah satu program Bupati Rejang Lebong yakni Bibit Gratis. (rls/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close