DaerahKota Bengkulu

Pemerintah Kota Bengkulu menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat 2017, Swasti Saba Wistara

Kota Bengkulu RafflesiaNews,com- Pemerintah Kota Bengkulu {Pemkot} menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat 2017, Swasti Saba Wistara. Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI ini diterima langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan,SE di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Selasa (28/11/2017).

Hasil yang sangat membanggakan ini setelah Pemkot berhasil memenuhi standar Kota Sehat 2017 yang mengacu pada tujuh tatanan Swasti Saba Wistara. Tatanan itu adalah, sosialisasi kawasan tanpa rokok, kampanye bahaya penyakit HIV AIDS, kegiatan stop buang air besar sembarangan, Gerakan penanganan demam berdarah, gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), gerakan jalan bersama lansia dan gotong royong menuju lingkungan bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu (Kadinkes), Susilawati mengungkapkan, selaku stakeholder yang terkait, tentu dirinya patut berbangga atas kerja keras yang dilakukan semua pihak untuk mendapatkan penghargaan tertinggi Kota Sehat ini.

Iya, Alhamdulillah Pemkot Bengkulu menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat 2017. Yakni Swasti Saba Wistara. Sebelumnya di tahun 2013 Pemkot memperoleh Swasti Saba Padapa dan tahun 2015 memperoleh Swasti Saba Wiwerda,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati kemarin.{Ri}

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close