.Kota Bengkulu

PDAM Kota Bengkulu Targetkan Program Air Kran Siap Minum Terealisasi Tahun 2019

Bengkulu, rafflesianews.com – Wacana Pemerintah Kota Bengkulu pada tahun 2017 lalu untuk menyediakan air keran siap minum dari Perusahaan Dearah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota bengkulu nampaknya akan segera terwujud. Pada 2018 ini, PDAM akan menjalankan program tersebut dan ditargetkan tahun 2019 dapat terealisasi.

“Program ini tentu dibutuhkan masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu lagi isi ulang air galon atau memasak air minum yang selama ini cukup merepotkan. Saat kehabisan air minum, cukup buka kran mereka sudah dapat air minum. PDAM tentu harus punya inovasi mengikuti perkembangan zaman,” papar Helmi saat menjabat Walikota Bengkulu kala itu.

Target tersebut dianggap wajar karena PDAM Kota Bengkulu sejak beberapa bulan belakang berhasil menyediakan program air kran siap minum di beberapa fasilitas publik seperti di Rumah Sakit Kota Bengkulu, Masjid Agung Akbar At-Taqwa, dan beberapa fasilitas publik lainnya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan menyatakan pihaknya siap dengan target yang diberikan oleh pemerintah kota. Namun untuk merealisasikannya memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama karena instalasi air kran siap minum akan berbeda dengan instalasi yang terpasang saat ini.

“Saat ini air untuk mandi dan kebutuhan masyarakat lainnya, bukan air kran siap minum, nanti instalasinya akan dibedakan, kami juga harus menyiapkan mesin dan peralatan untuk air siap minum,” papar Sjobirin. (HR/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close