Headline NewsKota Bengkulu

Paskibraka Bengkulu tahun 2021 Resmi Dibubarkan

Bengkulu, rafflesianews.com – Setelah melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke -76 di halaman kantor Gubernur Bengkulul pada 17 Agustus 2021, Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu resmi dibubarkan.

Pembubaran Paskibraka tahun ini secara resmi dilakukan oleh Gubernur Bengkulu melalui Sekda Provinsi Hamka Sabri.

“Kita semua menyadari ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Akan tetapi berkat kerja keras kita semua terutama anak-anakku sekalian maka semua berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan,” kata Sekda Hamka menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu.

Gubernur Begkulu Rohidin Mersyah juga menyampaikan beberapa poin pesan untuk para Paskibraka yang berasal dari seluruh perwakilan siswa SMA/SMK se Provinsi Bengkulu.

Pertama, Paskibraka diharapkan menjadi wadah untuk menyatukan generasi muda guna meningkatkan pengembangan character building bangsa dan mampu sebagai penegak 4 Pilar Bangsa.

Kedua, di samping juga diharapkan nanti ada program Paskibraka sebagai sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya harapkan kepada anak-anakku sekalian, setelah kembali ke daerah masing-masing, hendaknya kalian dapat pula mentransformasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti Diklat kepada sekolah-sekolah di kabupaten dan kota masing-masing, sehingga diharapkan adanya kesinambungan kader Paskibraka setiap tahunnya,” lanjut pesan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang dibacakan Hamka Sabri

Gubernur Rohidin juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Paskibraka, para pelatih, dan panitia dan juga elemen penting lainnya yang ikut menyukseskan acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 76 tahun 2021 di lapangan kantor gubernur Bengkulu.

“Terpilihnya kalian sebagai pasukan pengibar bendera di tahun ini merupakan pendidikan plus buat kalian semua. Kalian diseleksi dari yang terbaik untuk mengikuti pelatihan Paskibraka di tahun 2021 ini hingga ke tingkat provinsi. Ini tidak didapat oleh semua orang. Jadi berbanggalah kalian sebagai yang terpilih,” sampai Hamka Sabri melanjutkan pesan Gubernur Rohidin.

Di akhir pesannya, Gubernur Rohidin berpesan untuk menyampaikan juga salam dan ucapan terimakasih kepada Bupati/Walikot, warga sekolah dan para orangtua.

“Saya ucapkan selamat jalan. Akhirnya dengan membaca “Alhamdulillahi Rabbil ’Alamin” Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2021 secara resmi saya nyatakan dibubarkan,” sampai Sekda Hamka Sabri, diakhir kata sambutan Gubernur Bengkulu.(ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close