DPRD ProvinsiDPRD ProvinsiKota Bengkulu

Paripurna Istimewa, Pemprov Tetapkan Target Penyerapan Anggaran

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke –VIII Masa Persidangan ke- II Tahun Sidang 2018

Bengkulu, rafflesianews.com – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke –VIII Masa Persidangan ke- II Tahun Sidang 2018 dengan agenda Jawaban Gubernur Bengkulu atas Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu TA 2017, di ruang Rapat Paripurna,  Senin (2/7/2018).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, juga dihadiri  Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu, perwakilan instansi vertikal serta OPD dilingkup Provinsi Bengkulu.

Menyikapi masukan maupun saran dan kritikan dari fraksi-fraksi sebelumnya, Gubernur Bengkulu melalui Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, menyampaikan ucapan terima kasih dan hal itu semua akan menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, guna mengevaluasi  secara keseluruhan, baik itu meningkatkan pendapatan maupun penyerapan anggaran.

“Atas pernyataan terhadap rendahnya penyerapan belanja Tahun Anggaran 2017 yang dibawah 90 persen, akan menjadi perhatian kami kedepannya dalam menetapkan target penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan lebih mengektifkan Tim evaluasi penyerapan dan realisasi anggaran dalam memantau realisasi anggaran di masing-masing OPD,” sampai Gotri Suyanto, membacakan Jawaban Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya, Gubernur Bengkulu berharap dengan disampaikannya jawaban, tanggapan dan penjelasan yang telah disampaikan tersebut, dapat menjawab semua pertanyaan, himbauan serta koreksi yang termuat dalam Pandangan Umum para anggota  Dewan yang terhormat.

“Kami menyadari masih ada kekurangan dalam jawaban dan tanggapan serta penjelasan ini. Oleh karena itu, apabila ada hal-hal yang diperlukan jawaban serta penjelasan secara tekhnis dan lebih luas, tentunya dapat dibahas dalam pertemuan dengan komisi-komisi dan forum lainnya,” sebut Gotri Suyanto, mengakhiri Jawaban Gubernur Bengkulu.

Usai mendengarkan  Jawaban Gubernur itu, seluruh anggota Dewan Provinsi menyatakan menerima Jawaban Gubernur tersebut dan menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu TA 2017 dilanjutkan pembahasannya.

Dengan begitu, maka akan dilakukan pembahasan pada tingkat komisi-komisi yang membidangi bersama dengan Badan Anggaran DPRD Provinsi Bengkulu dan akan dilaporkan pada Rapat Paripurna yang ke –XI nanti.(is/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close