advbengkulu utaraBengkulu Utara

PARIPURNA ISTIMEWA DPRD BENGKULU UTARA

Dengan Agenda Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Fraksi terhadap 3 Raperda

Bengkulu Utara, rafflesianews.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali menggelar Paripurna Istimewa, Rabu (07/03) di Gedung DPRD BU.  Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Aliantor Harahap,SE,di hadiri Bupati Ir.Mian dengan agenda Jawaban eksekutif atas pandangan 7 fraksi terhadap 3 Raperda yang disampaikan sebelumnya.

Adapun tiga Raperda tersebut yakni, Tentang Rencana Pembangunan Industri Bengkulu Utara Tahun 2018–2038, Raperda tentang Maghrib Mengaji, dan Raperda tentang Perubahan ke-2 atas peraturan Daerah No 5 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Menjawab yang disampaikan fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani sebelumnya mengenai langkah yang dilakukan pemerintah mengenai tujuan akhir dari pembangunan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat, Bupati mengakui akan meningkatkan potensi daerah.

”Kelebihan yang dimiliki oleh daerah, maka strategi pengembangan potensi yang ada akan lebih terarah dan strategi tersebut akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah yang akan melaksanakan kegiatan usaha didaerah,” Sampai Mi’an pada paripurna DPRD BU, Rabu (7/3).

Kedua kegiatan maghrib mengaji sebaiknya dipersiapkan perangkat kerja, sarana dan  diberikan honor guru untuk melaksanakan kegiatan tersebut di desa-desa.

“Kita bersama sama dengan dukungan pengurus masjid dan desa kita bisa mefasilitasi berapa hal, baik fasilitas mengajar dan insentif honor guru yang mengajar, seperti melalui anggaran desa dan wali murid di TPQ, tutur Ir. Mian.

Sementara itu, Ir Mian juga menanggapi terkait permintaan adanya sosialisasi tentang pemilihan desa dan pendampingan pelaksanaan pemilihan desa, terutama desa persiapan yang menginduk di desa lain agar tidak terjadi permasalahan.

 

 

 

 

 

 

Turut hadir pada acara tersebut para anggota DPRD dari seluruh fraksi, Kepala OPD yang ada di lingkungan pemkab bengkulu utara serta tamu undangan lainnya. (sl/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close