AdvertorialDPRD ProvinsiDPRD ProvinsiHeadline News

Paripurna DPRD Provinsi, 8 Fraksi Menyetujui 2 Raperda

Dalam Rapat Paripurna ke-8 masa sidang ke-I tahun sidang 2018

BENGKULU, rafflesianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke-8 masa sidang ke-I tahun sidang 2018 dengan agenda penyampaian pendapat akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat serta Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri, Senin(2/4/2018) di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Waka I Edison Simbolon tersebut dihadiri 36 anggota dewan, Sekdaprov Bengkulu Novian Andusti, unsur Forkopimda, OPD dijajaran Pemprov Bengkulu.

Dalam Paripurna, delapan fraksi di DPRD Provinsi Menyetujui untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut terhadap kedua Raperda yang diusulkan.

Penyampaian pendapat dari fraksi

“Kami menyetujui usulan Raperda tersebut, dengan catatan Pemprov Bengkulu akan serius meningkatkan industri pertanian. Pemerintah juga harus memperhatikan petani sawit, karet, juga sayur-sayuran,”  ujar Junaidi SP, MM dari fraksi Gerindra.

Begitupun Fraksi Demokrat, melalui Bambang Soseno mengatakan menyetujui Raperda usulan Plt Gubernur. Namun untuk menegakkan industri yang berkemajuan, Pemprov Bengkulu diminta juga menimbang dan mencari solusi atas dampak yang akan ditimbulkan dari industri yang dijalankan.

Penyampaian fraksi terhadap raperda

“Pada umumnya industri memang perlu dikembangkan secara terus menerus, namun dampak negatif dari industri tersebut juga harus dikelola. Kami sependapat dengan Plt Gubernur untuk mengembangkan industri positif,” tegas Bambang.

Sementara menanggapi saran dari semua fraksi, Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan akan menyerap semua saran untuk ditelaah agar mendapat keputusan yang tepat dalam pembahasan selanjutnya.

Penyampaian sambutan Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Sekdaprov Novian Andusti

Sementara Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Sekdaprov Novian Andusti menyampaikan, pihaknya akan memproses Raperda tersebut guna disahkan, dan mengucapkan apresiasi yang mendalam kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Kita telah mengikuti pendapat akhir fraksi, semua fraksi menyetujui Raperda tersebut untuk menjadi Perda. Saya memberikan apresiasi sebaik-baiknya kepada seluruh anggota dewan. Raperda ini telah disetujui dan akan disampaikan ke Mendagri, baru setelah itu disahkan,” tegas Novian Andusti. (ispahri/adv)

 

Foto bersama usai paripurna

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close