AdvertorialadvkotaBengkuluDPRD KotaKota Bengkulu

Paripurna DPRD Kota Bengkulu, LKPJ Disepakati Dibahas Tingkat Fraksi

Bengkulu, rafflesianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kota Bengkulu tahun 2017, Senin (9/4/2018).

1034
Pimpinan Rapat Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, didampingi Penjabat Walikota Budiman Ismaun saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Rapat Paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, turut dihadiri Penjabat Walikota Budiman Ismaun, pada Dewan, Unsur FKPD, SKPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

Dalam paripurna, Penyerahan LKPJ Kota Bengkulu tahun 2017 diserahkan langsung Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. DPRD sepakat menerima LKPJ tahun 2017 untuk dibahas guna menyatakan pandangan dari masing-masing fraksi yang ada.

“LKPJ ini kita sepakati untuk segera dilakukan pembahasan di tingkat fraksi untuk menjalankan fungsi pengawasan demi kemajuan Kota Bengkulu kedepan,” ujar Yudi Darmawansyah.

Anggota Legislatif tampak serius mengikuti jalannya sidang

Sementara, Penjabat Walikota Budiman Ismaun mengungkapkan, pihak eksekutif sebelumnya telah menargetkan nilai pendapatan daerah sebesar Rp 1,181 Milyar dan anggaran daerah sebesar Rp 1,176 Milyar dalam LKPJ 2017. dikatakannya, penyampaikan LKPJ merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap Kepala daerah, karena legislatif merupakan lembaga yang mengawasi dan memberi masukkan untuk membuat perbaikan demi kemajuan daerah.

“Menyampaikan LKPJ ini adalah sebuah kewajiban dari setiap kepala Daerah untuk nantinya dibahas, diawasi serta dilakukan perbaikan diberbagai sisi pelaksanaan kebijakan pembangunan,” ujar Budiman. (ln-adv)

 

Unsur FKPD Kota Bengkulu yang turut menghadiri paripurna
Unsur FKPD, SKPD terkait, serta tamu undangan lainnya yang mengikuti jalannya paripurna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close