.AdvertorialHeadline News

Pacific Partnership Hadiri Peresmian Teaching Farm Unived

Plt Gub : Teaching Farm Efektif Menbangun Bengkulu

Bengkulu, rafflesianews.com – UNS Mercy Amerika Serikat dan anggota Program Kemitraan Pacific Partnership 2018, Sabtu (31/3/2018) menghadiri Teaching Farm Fakultas Pertanian Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu di Sukarami, Air Sebakul Kota Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyampaikan sambutan

Kegiatan yang dibuka langsung Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga dihadiri Mantan Bupati Kepahiang Bando Amin, Rektor Unived Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto, Warek dan Dekan Unived, Perwakilan Lanal Bengkulu, Perwakilan Korem 041/Gamas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rohidin menyampaikan Dirinya mengatakan potensi pertanian Bengkulu luar biasa. Dengan adanya kegiatan yang digagas Pacific Partnership yang bekerjasama dengan Unived ini dinilai sangat efektif.

“Pemerintah mengapresiasi gagasan yang meimplementatif ini tentu akan sangat bermakna dalam membangun provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin.

Dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan secara produktif serta mempromosikan Teaching Farm kepada setiap element masyarakat.

“Kita harus berbangga diri karena memiliki program Teaching Farm sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat secara langsung,” ungkap Rohidin.

Pemilik Yayasan Unived Bengkulu, Bando Amin saat menyampaikan sambutan

Sementara Mantan Bupati Kepahiang 2 Periode yang juga Pemilik Yayasan Unived Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada rombongan Pacific Partnership yang ikut serta dalam peresmian Teaching Farm Fakultas Pertanian Unived Bengkulu.

“Saya mewakili Universitas Dehasen mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pasific Partnership yang turut hadir dalam peresmian program ini,” ujar Bando Amin.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus mendukung kegiatan pertanian Unived Bengkulu. Terutama program tanam Sengon yang telah digagas selama ini.

“Kita telah mendapat mesin pengolah Sengon sehingga program tersebut dapat terus berlanjut. Karena program tersebut membantu petani Bengkulu. jadi kami harap pemerintah mendukung program ini,” terang Bando Amin.

Perwakilan Pacific Partnership 2018, Adams mengatakan, dirinya mendukung program Teaching Farm. Karena menurutnya program ini sesuai dengan misi Pacific Partnership.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini karena mahasiswa dapat langsung terjung mempraktekan ilmu yang didapat semasa kuliah,” singkat Adams.

Adams menerangkan, kegiatan ini merupakan rangkaian Pacific Partnership di Bengkulu yang sebelumnya mengadakan seminar ENGINEERING SUBJECT MATTER EXPERT EXCHANGE (SMEE) di salah satu Universitas.

“Kegiatan kita kesini juga mengadakan seminar,pengobatan masal, penyuluhan kesehatan. Namun tujuan utama Pacific Partnership ini yakni, bidang kesehatan dan penanggulangan bencana dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerjasama dan persahabatan serta meningkatkan kemampuan negara-negara tuan rumah dalam menghadapi bencana,” terang Adams kemudian. (fahri/adv)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close