Headline NewsKota Bengkulu

Optimis Pertengahan Juni, Bengkulu Terapkan New Normal

Bengkulu, rafflesianews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meyakinkan penerapan New Normal di Bengkulu akan dimulai pada pertengahan Juni ini. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Rohidin saat dialog interaktif dengan tema “Menuju Tatanan Hidup Baru/New Normal” bersama pendengar Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Bengkulu, Selasa (9/6).

Dijelaskan Gubernur Rohidin, Bengkulu masuk klaster kedua penerapan New Normal bersama beberapa provinsi lain yang secara resmi akan diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan, di atas tanggal 15 Juni ini Bengkulu sebagai salah satu provinsi yang dibolehkan menerapkan tatanan hidup baru.  Mudah-mudahan dengan persiapan lebih kurang sekitar satu minggu ini masyarakat semakin paham, kemudian semangat dan rasa percaya diri kita semakin kuat. Di sisi lain kesiapan kita menangani kasus juga betul-betul harus maksimal,” papar Gubernur Bengkulu kesepuluh ini.

Gubernur Rohidin juga meminta seluruh bupati/walikota secara gencar menggelorakan wajib pakai masker bagi masyarakat yang ke luar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak. Persiapan menuju new normal ini, jelas Gubernur Rohidin, juga didorong dengan optimisme dan memulai aktivitas normal dengan tatanan hidup yang baru.

“Persiapan menuju new normal ini pertama kali adalah mendorong kegiatan sosial keagamaan berjalan kembali, terutama masjid dan tempat ibadah lain. Untuk itu pertama kali yang saya datangi adalah masjid, sejak minggu lalu kita sudah melaksanakan Jumatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang lulusan UGM ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, aspek lain adalah kegiatan ekonomi yang kembali menggeliat seperti pasar dan perbankan. Begitupun dengan aktivitas pendidikan yang kembali akan berlangsung. (Mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close