advkotaBengkuluKota BengkuluP.Kota Bengkulu

Momentum HUT Kota, Pemkot Gelar Kebersihan Pantai

Diikuti Seluruh SKPD Kota Bengkulu

BENGKULU, rafflesianews.com – Masih dalam momentum HUT Kota Bengkulu ke 299, Pemkot Bengkulu mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam membangun Kota Bengkulu.

Hari ini, Jumat (16/03/2018) Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pertamanan Dan Kebersihan (DKP) Kota Bengkulu mengadakan kegiatan bersih pantai yang diikuti seluruh Jajaran SKPD dan OPD se-Kota Bengkulu, baik dari Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, PUPR, Kepala Sekolah se-Kota Bengkulu, PDAM Tirta Dharma Kota, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta masyarakat umum.

Suasana pembersihan pantai, peserta tampak antusias

Kegiatan yang diikuti dengan antusias tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. Pembersihan sepanjang lokasi kawasan wisata pantai kota tersebut disisir mulai dari kawasan Pasir putih, Tapak Paderi hingga jembatan Pasar Bengkulu.

Masyarakat sekitar pun menyambut antusias kegiatan gotong-royong tersebut. Warga cukup terkesan dengan adanya kegiatan bersih pantai yang diinisiatif pemerintah.

“Sangat bagus sekali adanya kegiatan gotong royong ini, apalagi yang melakukan adalah dari Dinas maupun SKPD yang ada di Kota Bengkulu. Disini terlihat kekompakan serta kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan kebersihan bersama,” kata Rido (35) Pedagang di pinggiran pantai Pasar Bengkulu, Jum’at (16/3/2018).

Antusias; peserta tampak antusias membersihkan pantai

Menurut Kepala Sekolah SDN 11 Kota Bengkulu, Sukmati, S.Pd yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, rutinitas Pemerintah Kota ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga masa depan kota kedepannya dimata tamu-tamu wisatawan yang datang.

Dirinya berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus karena positif bagi pengembangan kawasan pariwisata Kota Bengkulu.

Pejabat Kota Bengkulu yang aktif dalam kegiatan

“Kebersihan ini memberi banyak dampak positif, lingkungan menjadi bersih, yang mengerjakan juga mengeluarkan keringat dan secara otomatis akan menyehatkan. Hendaknya kegiatan ini rutin dilaksanakan agar dapat tetap terjaga kebersihannya. Serta perlunya melibatkan masyarakat sekitar agar rasa memiliki serta menjaga lokasi menjadi tanggung jawab bersama,” harapnya. (Ispahri/adv)

Kepala SDN se-Kota Bengkulu yang mengikuti kegiatan
Kepala SDN se-Kota Bengkulu pose bersama dalam kegiatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close