AdvertorialKota Bengkulu

Menteri Sosial RI Berikan Bantuan Sosial Non Tunai ke Bengkulu

 

Mentri Sosial RI M. Idrus Marham

Raflesianews.com-Dalam meningkatkan Kesejahteraan dan mewujudkan masyarakat Bengkulu yang Siaga Bencana, Menteri Sosial Republik Indonesia M Idrus Marham mendatangi Bengkulu guna melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Pencanangan Kampung Siaga Bencana.

 

Mentri Sosial Saat Foto Bersama Penerima Banbtuan

Kunjungannya ini langsung disambut pada Jum’at pagi (11/05) di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Acara kunjungan kerja ini dirangkai dengan Tarian Persembahan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Tagana, Doa, Sambutan, Pengukuhan Plt Gubermur Bengkulu menjadi Pembina Tagana Wilayah Bengkulu, Testimoni Masyarakat Penerima Bantuan serta Penyerahan secara simbolis bantuan secara bergantian oleh Plt Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Waka DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Danlanal, Rektor UNIB, Kajati Bengkulu, Rektor, dan Perwakilan Walikota/ Bupati.

Plt gubernur saat menerima sumbangan dana

Acara ini dihadiri langsung Menteri Sosial RI M Idrus Marham, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekretaris Pemerintah Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Kapolda Bengkulu Brigjenpol Coki Manurung, Bupati/Walikota Se-Provinsi Bengkulu, seluruh Unsur FKPD Provinsi Bengkulu, OPD Pemerintahan Kota dan Provinsi Bengkulu serta sekitar 500 masyarakat Bengkulu penerima bantuan.

Rombongan Pemerintahan

Menurut informasi yang diterima tuntasonline.com jika ditunaikan bantuan untuk Program PKH mencapai 174,6 Miliar untuk merealisasikan program, Untuk Bengkulu dana PKH capai 21,1 M, BPNT Bengkulu yang menjangkau 1700 Kepala Keluarga yang dananya yang capai 22,4 Miliar Rupiah diantaranya untul Rejang Lebong 21.400 warga dengan dana capai 2,1 Miliar Rupiah.

Dalam kesempatan ini Menteri Sosial RI M Idrus Marham mengukuhan Plt Gubernur Bengkulu menjadi Pembina Tagana Wilayah Bengkulu dengan penyematan Pin kehormatan dan sertifikat serta Plt Gubernur langsung menerima langsung dana bantuan 200 juta rupiah RSUD Hasanudin Damrah.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan testimoni oleh salah satu Warga Ratu Samban Yuyun yang ekonominya meningkat berkat program Pemerintah Pusat. Dalam testimoninya Beliau menjelaskan bahwasannya beliau sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas programnya yang sangat membantu.
Dalam Sambutannya juga Menteri Sosial Republik Indonesia menjelaskan tahun depan akan dilakukan peningkatan indeks penerimaan bantuan dan akan didasarkan sesuai kebutuhan untuk upaya mensejahterakan.
“Saya diberikan pesan dari pak Presiden untuk memberikan penghargaan bagi semua lapisan masyarakat, saya datang ke Bengkulu untuk membantu program dari pak Presiden jadi sudah benar buk Yuyun terima kasih kepada Presiden insya Allah tahun depan indeks penerima akan ditingkatkan lagi. Penambahan ini menstimulasi dan mendorong kedepan semua masyarakat dapat hidup lebih mandiri dan semua kebutuhan terpenuhi. Serta akan didasarkan sesuai kebutuhan untuk upaya mensejahterakan ” jelasnya. (Isp/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close